pemkab muba pemkab muba pemkab muba
ADVERTORIAL

2018, Bupati Targetkan Keluar dari Kategori Daerah Tertinggal

35
×

2018, Bupati Targetkan Keluar dari Kategori Daerah Tertinggal

Sebarkan artikel ini
Adv-Mura1
pemkab muba
2018, Bupati Targetkan Keluar dari Kategori Daerah Tertinggal
Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan saat menandatangani prasasti.

Pemkab Musirawas Peringati HUT Kabupaten Musirawas Ke- 74

MUSIRAWAS I Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musirawas ke 74, diperingati dengan mengelar rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Musirawas yang dipusatkan di Gedung Sekretariat DPRD Musirawas yang beralamat di Jalan Lintas Muara Beliti, Kamis (20/4).

Rapat Paripurna ini pun, turut dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin sekaligus meresmikan Gedung DPRD Musirawas yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan dalam sambutannya menjelaskan, sebagai Bupati Musirawas yang ke 21, dirinya terus berupaya membangun Kabupaten Musirawas dengan semangat kerja yang tinggi. Ini pun, diaplikasikan dengan tagline Ayo Kerja Kerja Kerja Kerja dan Kerja (AK5).

“Cermati setiap kekurangan yang ada sebagai semangat untuk membangun Musirawas di segala sektor, untuk menuju Musirawas Sempurna yang gemilang,” ungkap Bupati Musirawas.

2018, Bupati Targetkan Keluar dari Kategori Daerah Tertinggal Ia menjelaskan, saat ini angka kemiskinan di Kabupaten Musirawas yang dikenal dengan Bumi Lan Serasan Sekantenan tersebut, telah menurun dari tahun sebelumnya. Menurunnya angka kemiskinan ini, menunjukan semangat kerja dari warga Musirawas.

“Dengan kenyataan ini, bukan tidak mungkin 2018 nanti, Kabupaten Musirawas bisa terlepas dari status daerah tertinggal. Selain itu, total gas di Sumsel lumayan tinggi 30 persen, dan perlu diketahui bahwa diantaranya berasal dari Kabupaten Musirawas,” jelasnya.

2018, Bupati Targetkan Keluar dari Kategori Daerah Tertinggal Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menjelaskan, di Musirawas ada motivasi dan semangat untuk membangun. Baru satu tahun memimpin, pasangan H Hendra Gunawan- Hj Suwarti sudah banyak berbuat bagi masyarakat.

“Artinya, Bupati dan Wakilnya punya semangat membangun daerah yang tinggi. Untuk mewujudkan Musirawas yang sempurna dan merealisasikan visi dan misi, saya minta antara eksekutif dan legislatif harus sejalan. Ini harus tetap dijaga, agar program kerja dilaksanakan sejalan dan terarah,” kata Gubernur.

2018, Bupati Targetkan Keluar dari Kategori Daerah Tertinggal Alex menambahkan, memimpin daerah tidak hanya didasari dengan semangat kerja saja, sebab untuk membangun Sumsel, maupun Kabupaten Musirawas tidak akan cukup bila kepala daerahnya hanya mengandalkan APBD.

“Pemimpin harus punya semangat kerja, lobi yang kuat dan berani ambil resiko, artinya pemimpin ditiap daerah harus punya daya saing untuk bisa sejajar dengan daerah lain yang lebih maju,” ungkapnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *