oleh

Zaplin Ipani Tunggu Rekomendasi DPP

BATURAJA I Anggota DPRD dari Partai Golkar Zaplin Ipani digadang gadang menjadi kandidat terkuat untuk mengisi jabatan kursi Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU). meski demikian Zaplin masih harus bersabar menunggu SK dari Dewan Pimpinan Pusat Partai berlambang Pohon Beringin tersebut. Zaplin dipastikan bakal mengisi kekosongan kursi Ketua DPRD, atas rekomendasi dari Ketua DPD Partai Golkar OKU.

Ketua DPD Partai Golkar OKU, Johan Anuar didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar OKU Aprili Maulidi mengungkapkan, sampai saat ini surat keputusan (SK) siapa yang akan mengisis kursi Ketua DPRD OKU masih belum keluar dari DPP. Kendati demikian, dirinya secara tegas meyatakan Zaplin Ipani lah yang bakal menggantikan posisinya setelah Drs Johan Anuar mundur dari jabatannta dan maju pada Pilkada, 9 Desember 2015 lalu.

“Yang kita ajukan ada tiga orang, Zaplin Ipani, Ruman Junaedhi, dan Yoni. Tetapi dua lainnya, hanya pendamping saja. Karena secara aturan kepartaian, hanya Zaplin yang pas untuk mengisis kursi Ketua DPRD,” ujar Johan Anuar, kemarin (23/2)

Selaku ketua Partai, dirinya mengintruksikan kepada Zapli, supaya aktif untuk mempertanyakan hal ini ke DPP. Hal itu bertujuan, agar DPP dapat segera mengeluarkan SK Ketua DPRD definitip pengganti Johan Anuar. Menururnya, permasalahan di pusat sangat banyak sehingga memang perlu adanya desakan dari daerah agar pusat tidak menunda-nunda untuk mengeluarkan SK.

“Tentunya ini untuk memaksimalkan kerja DPRD sebagai lembaga legislasi. Kita berharap, SK ketua dalam waktu dekat sudah dikirim oleh DPP ke kita sehingga dapat segera dilantik,” harapnya.

Terpisah saat disinggung dengan jabatan sebagai KEtua DPRD OKU Zaplin Ipani masih enggan berkomentar banyak.

“Kalau memang saya ditunjuk, ya itu merupakan keputusan partai. Saya sebagai kader partai, harus patuh dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui perjuangan dan program partai,” ucapnya. (Deni A. Saputra)

Komentar

Berita Lainnya