pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Youth Sport Event 2023 Diluncurkan, ada 75 Event Menarik di Palembang

73
×

Youth Sport Event 2023 Diluncurkan, ada 75 Event Menarik di Palembang

Sebarkan artikel ini
Palembang Youth & Sport Event Dispora Kota Palembang, peluncurannya resmi digelar Kamis (26/2/2023) di Kebon Gede Venue Kelurahan 35 Ilir
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Tahun 2022 sudah usai, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholedernya kembali merilis Palembang Youth & Sport Event (acara pemuda dan olahraga ) 2023.

Melalui Palembang Youth & Sport Event Dispora Kota Palembang, peluncurannya resmi digelar Kamis (26/2/2023) di Kebon Gede Venue Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) 2 Palembang yang telah membagi event olahraga dan wisata ini hingga akhir Desember 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, ada 75 event yang akan digelar tahun ini yang akan menyemarakan olahraga di kota tertua di Indonesia ini yang mampu manarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan.

“Tahun 2023 merupakan tahun dengan kalender event olahraga yang digambarkan sangat padat, ini sudah terlihat sejak awal Januari lalu beberapa event telah berhasil di gelar,” kata Isnaini.

Adapun event yang telah digelar pada Januari lalu itu, kata Isnaini yakni, Layar Taman Moviecrom 07 Januari 2023 di Pasar Kuto Palembang.
Open Turnamen Voli Putra Surya Sakti 08 Januari 2023 di Jalan Simpang Trakindo Surya yang diselengarakan Andika, Proliga 2023 19 – 22 Januari 2023 di Palembang Sport dan Convention Center yang diselengarakan Bank Sumsel.Babel (BSB).
Livoli SUMSEL 21 Januari 2023 di Lapangan Kaphota KM, 7 HUBDAM oleh Hendri Izzudin.
Kompetensi Farmel Hatta Palembang 05 – 22 Januari 2023 di Gor Dempo Jakabaring peyelengara Farmel Hatta.
Walikota Palembang Cup U-11 SBB se-Sumatera Selatan 22 Januari 2023 di Stadion Kamboja Palembang oleh Sumatera Ekspres.
Warrior Cup 27 – 29 Januari 2023 di Gor Dempo Jakabaring, Open Karate Championship Ratu Dewa Warrior Cup Kota Palembang Tahun 2023 27 – 29 Januari 2023 di GOR Dempo Jakabaring diselengarakan oleh Wadokai Karate
Dan Edu Trip Sahabat Juang Indonesia 28 Januari 2023Unit Donor Darah PMI Sumsel.

Nah daftar event olahraga di bulan ini (Februari) kata Isnaini tentu menjadi informasi yang sangat menarik bagi publik untuk.juga disimak untuk disaksikan secara langsung, yakni Silahturahmi Antar BEM di Sumsel 3 Februari 2023 diGedung Teater Unsri yang diselengarakan BEM USS, Tidar Cup Futsal 3 – 5 Februari 2023 di Gor Ranau JSC diselengarakan Tidar PC Kota Palembang, Mengikuti Kejuaraan Karate Pelsa Sako 9 Februari 2023 di Gedung Serbaguna Metasari Sako diselengrakan Wadokai.

Pelatihan otomotif, menjahit, tata boga dan las yang digelar Februari 2023 di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) diselangarakan Disnaker Palembang dan Dispora Palembang.

“Tidak hanya hiburan ini juga bertujuan untuk mencari bibit yang berpotensi dan sekaligus menempah pekerja dalam.persaingan dalam kebutuhan dunia kerja melalui.pelatihan BLK,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Palembang H.Harnojoyo melalui Assisten II Pemkot Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, sangat mendukung dan memotivasi seluruh kegiatan yang akan banyak membawah dan mempopulerkan Palembang ditingkat nasional.

“Ini akan menjadi statrting poin ditahun 2023, baik di Palembang maupun secara nasional dengan banyak event olahraga ini,” tegasnya.

Tentunya ini akan berdampak besar sekali pada Kota Palembang dalam mengaet banyak pengunjung.

“Tentu ini akan banyak mendongkrak kunjungan di Palembang dan meningkat kunjungan wisata dan berdampak pada PAD Palembang,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *