pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Warga Lubuk Tampang Lahat Kini Nikmati Listrik

49
×

Warga Lubuk Tampang Lahat Kini Nikmati Listrik

Sebarkan artikel ini
IMG-20180927-WA0006
pemkab muba pemkab muba

Lahat I Setidaknya 30 kepala keluarga (kk) warga Desa Lubuk Tampang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, kini bisa menikmati pasokan listrik.  

Berkat perjuangan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)  melalui program ‘Listrik untuk semua’, 30 warga di desa tersebut, Kamis (27/9) dipasang aliran listrik.

“Kita sangat apresiasi adanya perjuangan dari YLKI.   Kini rumah kami bisa terang saat malam hari. Bisa beraktifitas dirumah seperti anak anak bisa belajar.  Selama ini kita tidak tahu ada program listrik murah ini. Kita sangat bersyukur saat malam hari rumah kita sudah bercahaya, “ungkap Masrianto.  

Senada,  juga disampaikan Kades Lubuk Tampang, Idi kurniawan.  Menurutnya dengan pemasangan listrik tersebut akan berdampak positif bahi warganya khususnya dalam mendapatkan informasi dan kemajuan warga iti sendiri.  

“kita tentu sayangat bersyukur saat ini warga kita sudah bis menikmati yang namanya listrik,”ujarnya.

Sementara,  Ketua YLKI Lahat,  Sanderson Syafe’i menuturkan perjuangan YLKI agar warga bisa menikmati listrik berawal dari keprihatinan pihaknya lantaran banyak warga yang tidak tahu informasi tersebut.  Padahal, program listrik untuk kita semua tersebut sangat murah dan mudah. “Makanya kita turun langsung untuk memberitahu warga. Dan YLKI siap bantu warga untuk menguris pemasangan tersebut,”kata Snderson.  

Dikatakanya,  program tersebut akan disampaikan juga untuk warga di Kabupaten Empat Lawang dan Pagar Alam.  Untuk di Lahat sendiri, terangnya sudah dilaksanakan dibeberapa kecamatan.

Disisi lain,  selain adanya bantuan Subsidi Pemkab dirinya juga berharap Kades juga bisa mengalokasikan dana desa untuk membantu warganya yang belum mendapatkan pasoka. Listrik.

“Target kita semua warga di Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang semuanya dapat menikmati listrik. Apalagi ini sngay murah untuk memasang listrik 900 watt warga hanya membayar Rp300 ribu jauh jika dibanding harga normal yang bisa 5 hingha 6 ratus ribu, “terangnya.   

Ditempat yang sama,  Bupati Lahat, Marwan Mansyur,  SH MM saat melaunching program tersebut mengaku apresiasi atas gagasan YLKI Lahat,  dalam memperjuangkan.

Dirinya berharap perjuangan tersebut berlanjut hingga semua warga dapat menikmati listrik.  Marwan bertutur terkait listrik Pemkab Lahat sendiri trus berupaya dan hingga kini 99 persen warga Lahat teraliri listrik sehingga benerapa tahun lalu mendapatkan penghargaam dari Kemensos RI.

“Inilah yang kita harapkan. Adanya peran warga dalam membangun daerah,”ujar Marwan, Saat melauncing, yang jug turut dihadiri Kepala Kominfo Lahat, Agustiar Effendi.(Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *