oleh

Warga Lahat Diminta Jangan Remehkan Covid 19

Lahat | Wafatnya Sekda Pemkab Lahat,  Januarsyah dan Kepala Balitbang,  Agung Pribadi menjadi pelajaran yang sangat berarti bagi warga di Bumi Setungguan jika covid 19 tidak pandang bulu dan bisa menyerang siapa saja.  Disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes)  merupakan hal yang sangat penting dalam upaya mencegah serang virus corona.

Hal itu seperti disampaikan juru bicara tim gugus tugas Pemkab Lahat,  Taufik M Putra.

Menurutnya,  hingga saat ini penularan masih terus ada dan warga yang meninggal akibat covid 19 terus bertambah.  Untuk itu, penerapan 3 M memakai masker,  mencuci tangan dan menghindari keramaian wajib dilakukan warga.

“Jangan anggap remeh virus ini. Jangan pula terlalu takut tapi kita harus waspada,”tegas Taufik, Senin (20/12/2020) seraya mengajak warga jaga kesehatan dengan makanan yang bergizi,  istirahat yang cukup  dan tunda dahulu perjalanan ke luar Kota.

Disampaikan Taufik,  hingga Minggu (20/12) perkembangan situasi COVID-19 di Kabupaten Lahat, SUSPEK ODP+PDP sebanyak 455 orang, proses 7 orang. Jumlah kontak erat 2234 orang, roses 114 orang, probable sebanyak 23 orang, konfirmasi jumlah 404 orang, meninggal 28 orang, sembuh 346 orang dan roses 30 orang. (Sfr)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya