oleh

Masih Pandemi, Bupati OKI Imbau Masyarakat Rayakan Pergantian Tahun di Rumah Saja

Beritamusi.co.id | Belum berakhirnya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) jelang perayaan natal dan tahun baru 2021 membuat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, H Iskandar SE bergerak cepat mengantisipasi terjadi kerumunan dan mobilisasi masyarakat.

Hal ini dilakukan dengan menerbitkan Surat Edaran tentang perayaan natal dan pergantian tahun baru Masehi di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Dalam surat edaran yang ditandatangani tersebut, terdapt empay poin penting untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

Pada poin pertama, Iskandar mengimbau agar tidak merayakan natal dan malam tahun baru baik berupa hiburan, menyalakan kembang api atau petasan hingga meniup terompet. Pada poin kedua mengimbau agar pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk tidak membuka kegiatan pada malam pergantian tahun.

Surat Edaran Bupati OKI jelang perayaan natal dan tahun baru. (IST)

Tak hanya itu, dalam edaran itu juga meminta agar seluruh OPD, lurah/kades, ulama hingga para tokoh untuk mengingatkan agar masyarakat, anak-anak muda ataupun remaja untuk tidak melakukan kegiatan sebagaimanapada poin sebelumnya.

Bupati juga mengimbau agar pada malam pergantian tahun masyarakat tetap di rumah saja, berkumpul bersama kelurga inti, berzikir dan berdoa agar Pandemi COVID-19 segera berakhir.

Surat edaran nomor 1694/11/2020 tersebut juga ditembuskan kepada Ketua DPRD OKI, Dandim 0402, Kapolres OKI, Kajari, Ketua PN, Kepala Kemenag OKI dan Ketua PA serta disebar di sejumlah media sosial agar surat edaran ini cepat sampai ke masyarakat. (Romi)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya