oleh

Warga Diimbau Rayakan Malam Tahun Baru di Rumah Saja

PALEMBANG | Warga kota palembang diimbau untuk tetap merayakan pergantian malam tahun baru dirumah mengingat saat ini penyebaran Covid-19 masih terjadi di berbagai daerah. Hal ini disampaikan oleh Kapolrestabes Palembang, Sumatera Selatan, Kombes Pol Anom Setyadji Jum’at (11/12/2020).

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palembang agar dalam perayaan pergantian malam tahun baru agar dilaksanakan di rumah,”imbaunya.

Dalam perayaan peringatan tahun baru Anom mengatakan, tidak diperbolehkan adanya kegiatan dalam bentuk apapun yang dapat mengundang kerumunan massa.

“Diharapkan dalam merayakan pergantian tahun 2020 agar tetap di rumah masing-masing, gunakan fasilitas medsos untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada orang tua, saudara dan teman-teman,”katanya.

Anom juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2021 bersama kita ciptakan aman untuk Kota Palembang,”tutup Anom.

Saat ini Kota Palembang kembali menjadi Zona Merah penyebaran Covid-19 setelah sebelumnya sempat dua bulan berada di Zona Orange.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel Yusri mengatakan, hal itu dipicu tidak adanya penurunan kasus baru dalam satu pekan terakhir, total kasus di Kota Palembang mencapai 4.429 kasus.

“Jumlah kematian (Palembang) juga meningkat,”kata Yusri.

Dinkes Sumsel mengingatkan masyarakat agar tetap untuk mematuhi Protokol Kesehatan yaitu 3 M terutama tidak berlama–lama berada dalam kerumunan, sebab kasus penularan Covid-19 saat ini banyak ditimbulkan dari kerumunan,”tandasnya. (Alam)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya