oleh

Wakapolres Basel: Pilkada di Tengah Pandemi Jadi Perhatian Khusus

Toboali | Wakapolres Bangka Selatan Kompol Sarwo Edi Wibowo membuka Focus Group Discussion (FGD) terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan di hotel Marina, Toboali, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan dihadiri Ketua KPU Basel, Ketua Bawaslu Basel, Kadinkes/gugus tugas, perwakilan LO paslon, perwakilan partai dan Kanit I Subdit Poltik Sit Intelkam Polda Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Wakapolres Basel, Kompol Sarwo Edi Wibowo menyampaikan, pilkada kali ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 yang perlu menjadi perhatian. Ia tidak ingin tahapan-tahapan dalam pilkada ini menjadi sarana penyebaran Covid-19. 

“Kami dari Polres Bangka Selatan siap melaksanakan dan mengamankan tahapan pilkada serentak tahun 2020,” ujarnya.

Masyarakat Basel dihadapkan pada kekhawatiran terhadap kondisi Covid-19, namun di sisi lain juga tidak dapat mengenyampingkan aturan Perundang-undangan yang berlaku terkait pilkada.

Dia mengimbau, semua pihak dapat terus mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga tingkat partisipasi pemilih dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Saya berharap dengan kegiatan Focus Group Discussion ini kita semua bisa memahami situasi dan kondisi, hak dan kewajiban sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang sudah ada,” terangnya.

Untuk itu, Wakapolres Basel berharap, setelah selesai acara diskusi ini, semua pihak nantinya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Kegiatan FGD dengan tema ” konstruksi Pilkada di tengah pandemi Covid, untuk mewujudkan keamanan dan kesehatan masyarakat ” dilaksanakan oleh Dit Intelkam Polda Babel bekerja sama dengan Polres Bangka Selatan. (Devi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya