oleh

Sah, Dedy Irawan Jabat Ketua PWI Bangka Selatan Periode 2020-2023

Toboali | Dedy Irawan terpilih sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan periode 2020-2023 dalam konferensi kabupaten I PWI Basel, Selasa (27/10) siang di Belimbing Room Wendy Cafe n Frend.

Terpilihnya wartawan pemegang kompetensi Madya ini setelah peserta yang memiliki hak suara pada konferkab menyatakan aklamasi mendukung Dedy Irawan untuk memimpin organisasi pers tersebut.

Konferkab dipimpin langsung oleh pengurus PWI Provinsi Bangka Belitung, Rudi Syahwani selaku ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Bangka Belitung. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua PWI Provinsi Bangka Belitung, M. Faturrahman serta pengurus PWI Babel lainnya.

Dedi Irawan dalam sambutannya usai terpilih sebagai ketua PWI Cabang Bangka Selatan mengatakan, bahwa sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh dewan kehormatan PWI Bangka Belitung, Hidayat Arsani bahwa pada momen Pilkada ini PWI berada diposisi netral atau di tengah-tengah.

“Sesuai dengan undang-undang pers dan kode etik sudah menjelaskan dengan tegas bahwa kita berada di tengah-tengah pada saat Pilkada ini,” ujar dia.

Ia menuturkan mulai besok akan mulai menyusun pengurus PWI Cabang Bangka Selatan yang akan diserahkan kepada PWI Banbka Belitung untuk segera ditetapkan atau di sahkan. Selanjutnya PWI Bangka Selatan akan segera bergerak untuk membuat beberapa program yang akan dilaksanakan dalam wakti dekat ini.

“Ada beberapa agenda PWI yang sudah menunggu, yaitu di bulan November akan melaksanakan program go to school. Sesuai dengan tugas dan fungsi kita yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan workshop,” ujar Dedy.

Selain itu, kata Dedy PWI mengadakan workshop ke pemerintah desa. Karena banyak sekali potensi di desa yang saat ini belum terpublis. Untuk itu PWI akan hadir untuk memberikan pemahaman bagaimana cara membuat berita dan mempublisnya.

“Melalui program PWI ini kita akan buka akses bagi pemerintah di desa bagaimana cara membuat berita dan mempublis berita di portal mereka sendiri. Dan itu akan kita lakukan secara gratis,” ujar dia.

Kemudian Dedy mengungkapkan, selain program jangka pendek, akan ada program jangka panjang yaitu pelaksanakan uji komptensi wartawan (UKW). Dan ini akan diajukan kepada pemerintah daerah.

“Kita juga akan mencoba membuka peluang-peluang usaha apa yang bisa kita kerjakan. Kita akan melakukan koordinasi dengan dinas pertanian peluang usaha apa yang bisa kita kerjakan yang muaranya adalah untuk kesejahteraan PWI Bangka Selatan,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bangka Belitung, M Faturrahman mengucapkan selamat kepada Dedy Irawan sebagai ketua terpilih PWI Bangka Selatan, semoga dibawah kepemimpinannya bisa mengangkat derajat dan marwah PWI Bangka Selatan agar lebih besar lagi dan bisa merangkul wartawan yang belum menjadi anggota PWI.

“Kita berharap PWI ini semakin besar, sehingga kita melangkah kedepan akan lebih enak. Saya tahu sebelum PWI ini terbentuk ada yang namanya pokja yang juga dipimpin oleh pak Dedy. Dan kita lihat dari programnyapun berjalan secara kontinyu,” ujar dia.

Ia berharap, dengan kehadiran PWI Bangka Selatan ini nantinya akan menjadi percontohan bagi PWI kabupaten lain yang ada diluar Provinsi Bangka Belitung. Hal ini untuk memberikan semangat kepada PWI yang lain agar melaksanakan program PWI itu secara baik.

“Banyak kegiatan yang sesuai dengan agenda dari PWI pusat yang sudah menjadi agenda tahunan, namun ketika kita mampu membuat agenda lain diluar agenda tersebut dan lebih baik tentu ini akan menjadi contoh PWI di kabupaten lain, dan ini sangat kita harapkan,” ujar dia.(Devi)

Komentar

Berita Lainnya