oleh

Wabup Lahat Imbau Masyarakat untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Lahat | Seiring terus bertambahnya warga di Kabupaten Lahat,  yang terkena virus corona atau covid 19, Wakil Bupati Lahat,  H Haryanto,  SE MM menghimbau kepada warga agar meningkatkan imunitas tubuh sebagai pertahanan untuk menangkal covid 19. Hal itu sangat penting mengingat covid 19, sangat mengancam bagi warga daya tubuhnya lemah.

“Ya saat ini kita terus himbau warga untuk meningkatkan imunitas tubuh.  Hal ini sangat penting agar terhindar dari serangan covid 19,”terang Haryanto,  Rabu (11/11).

Disampaikan Haryanto,  menjaga imun seperti dengan makanan bergizi yang kaya antioksidan seperti sayur sayuran dan buah buahan.  Kemudian,  berolahraga rutin dapat mengendalikan stres,  beristirahat yang cukup dan lainya.

“Selain itu tentu menjaga protokol kesehatan yakni aktif mencuci tangan,  menggunakan masker dan menghindari keramaian.  Kesadaran harus dimiliki semua insan masyarakat sehingga bisa mengalahkan covid 19 ini, “jelasnya.

Sementara,  update perkembangan covid 19 di Kabupaten Lahat,  (10/11/2020) disampaikan juru bicara gugus tugas Pemkab Lahat,  Taufik M Putra,  untuk suspek ODP+PDP sebanyak 344 orang dan 2 orang proses.  Jumlah warga yang kontak erat 1839 orang proses 171 orang. Sementara,  probable 10 orang. “Konfirmasi Jumlah 305 orang, meninggal :   19 orang, sembuh 256 orang dan proses 30 orang,”ujarnya. (Sfr)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya