oleh

Cegah Penularan Covid 19, Personil Polres Mura Bagikan Masker 

MUSIRAWAS | Berbagai upaya terus dilakukan Polri, guna mencegah sekaligus menekan penularan wabah covid 19. Seperti halnya yang dilakukan Personil Polres Mura Polda Sumsel, hampir setiap hari rutinkan giat ops Yustisi menyisir sejumlah ruas jalan, masuk ke pemukiman warga masyarakat dibeberapa titik wilayah.

Disana, personil Polres Mura mengenakan seragam dinas turun langsung menghentikan warga pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Lalu dengan humanis, personil pun memakaikan masker serta memberikan imbauan agar masyarakat pengguna jalan untuk waspada penularan virus covid 19, dengan selalu membiasakan diri tertib 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan mejauhi kerumunan.

Tidak hanya itu, disetiap masing-masing Polsek menerjunkan personilnya turun mendatangi pasar, pusat perbelanjaan, toko, warung dan memberikan imbau terkait pencegehan penularan wabah virus covid 19.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan terus rutin menggelar ops Yustisi, sebagaimana menjadi tugas dan fungsi (Tupoksi) anggota Polri dalam melayani, mengayomi masyarakat terutama dalam menghadapi pandemik covid 19 agar warga masyarakat mampu menghadapi pola hidup baru (New Normal), dengan terus mebiasakan diri melakukan 3 M bersama tertib protokol kesehatan (Prokes).

“Disamping kita rutin ops Yustisi, personil Polres Mura membagikan langsung Masker ke warga masyarakat secara gratis. Karena, corona (Covid 19/red) memang benar benar ada. Dan tidak memilih siapa saja menjadi korbanya, baik itu warga biasa, maupun itu sekalipun pejabat pemerintahan,”Jelas Efrannedy ketika dibincangi sejumlah wartawan, Rabu (11/11) siang.

Dari itu semua, lanjut mantan Gakkum Korlantas Polda Kalteng ini bahwa  penyebaran dari pada virus covid 19 merupakan hal serius mesti diperhatikan semua pihak. Sehingga kita semua, untuk membiasakan setiap harinya memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak yang disingkat 3 M.

“Lebih baik mencegah  daripada mengobati, sebab virus corona ini tidak bisa dianggap sepele dan remeh,”bebernya.

Efrannedy menambahkan dalam mencegah penularan wabah covid 19 di Kabupaten Mura. Pihaknya juga tengah fokus melakukan upaya pencegahan covid 19, dalam menghadapi pilkada pemilihan bupati wakil bupati Mura 9 Desember 2020. Langkah-langkah yang diambil, tentunya Polres Mura dengan tegas memperketat protokol kesehatan covid 19.

“Di Pilkada nanti, kami tekankan kepada semua pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan lain sebagainya,”tukasnya. (NURDIN).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya