oleh

Usai Senam Jantung Bersama, YJI Sumsel Lakukan Penyuluhan Cuci Tangan

Beritamusi.co.id | Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatra Selatan melaksanakan senam bersama Klub Jantung Sehat DPRD Sumsel di halaman Gedung DPRD Sumsel, Minggu (13/12). Selain melakukan aktivitas untuk menyehatkan jantung, kegiatan hari ini juga diikuti dengan penyuluhan tentang cuci tangan yang baik untuk menghindari tertular COVID-19.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatra Selatan Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, pada masa pandemi COVID-19 ini, semua elemen masyarakat harus selalu meningkatkan kebersihan dengan menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat seperti yang dicanangkan pemerintah, termasuk di dalamnya adalah melaksanakan pesan ibu 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

Fauziah juga mengapresiasi Klub Jantung Sehat DPRD Sumsel di bawah pimpinan Fatwa yang selalu aktif melakukan berbagai kegiatan untuk menjaga kesehatan anggotanya. Selain itu Fauziah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fakuktas Kedokteran UNSRI.

“Mudah mudahan kerja sama yang telah dijalin antara YJI Cabang Utama Sumsel dengan Fakultas Kedokteran UNSRI dapat terus terjalin dimasa yang akan datang. Sesuai misinya yaitu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui pemasyarakatan Panca Usaha Jantung Sehat yaitu seimbang gizi, enyahkan rokok, hindari stres, atur tekanan darah, dan teratur berolahraga,” kata Fauziah.

Usai senam bersama, acara dilanjutkan dengan penyuluhan cuci tangan yang baik menghadapi masa pandemi dan menghindari komplikasi kulit yang dapat terjadi. Penyuluhan cara cuci tangan ini disampaikan dr Rusmawardiana dan dr Nopriyanti. (FN)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya