oleh

Transmisi Lokal, Positif Covid 19 di Kabupaten Bangka Bertambah 3 Orang

Sungailiat | Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah tiga orang, Senin (5/10/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan jika pasien tersebut terpapar Covid-19 akibat transmisi lokal.

“Pada hari ini Kabupaten Bangka kembali menambah tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan inisial CSP umur 22 tahun warga Kecamatan Pemali, serta dua orang dari Kecamatan Sungailiat yakni L umur 30 tahun, dan N umur 51 tahun. Keduanya mempunyai riwayat kontak dengan F yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Saat ini ketiga pasien tersebut sudah dikarantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung guna menjalani perawatan lebih lanjut.

Dengan demikian, di Kabupaten Bangka tercatat sebanyak 115 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dimana 82 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Masih tersisa 33 orang lagi, dengan rincian enam orang diisolasi di ruangan bertekanan negatif di RSUD Depati Bahrin, dan 27 orang dikarantina di Provinsi Bangka Belitung,” terang Boy.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ia mengatakan akan melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien.

“Hari ini upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Bangka melalui beberapa puskesmas di masing-masing kecamatan yaitu melakukan swab sebanyak 189 orang, dimana dikhususkan untuk pegawai Dinkominfotik sebanyak 64 orang. Kita berharap hasilnya semuanya negatif,” ujarnya.

Boy juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan langkah 3M.

“Kepada seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak,” himbaunya. (Doni)

 

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya