oleh

Trans Corp Kembali Survey Lokasi, Nilai Investasi Mencapai Rp 500-600 Miliar

PALEMBANG I Setelah melakukan survey lokasi untuk pembagunan Hotel, Mall dan Trasn Studio beberapa kali,  Trans Corp selaku investor kembali melakukan survey di Kampung Kapitan Sebrang Ulu 1 sebagai lokasi pembagunan. Perwakilan Trans Corp  menerjunkan beberapa orang untuk mengecek langsung kelapangan. Namun hingga kini Trans Corp belum juga memastikan kawasan mana yang akan dibangun.

Beberapa lokasi yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP), sepertinya masih belum membuat perusahaan dibawah naungan Chairul Tanjung (CT) Corp puas.

Melalui survey yang dilakukan hari ini, Rabu (24/2), Namun  CEO Trans Studio dari Trans Corp, Dony Askaria seperti menghindar dan enggan memberikan komentar kepada media, usai melakukan pertemuan dengan Walikota Palembang di Riverside Restoran Palembang.

Irvan Wahid yang mengku sebagai promotion Branding Palembang, mengatakan jika kunjungan yang dilakukan perwakilan Trans Corp, baru melakukan survey lokasi.Dimana, lokasi yang ditawarkan Pemkot Palembang di kawasan Kampung Kapitan, belum menjadi pilihan pihak Trans Corp.

“Ini baru survey, karena ada beberapa lokasi yang ditawarkan Pemkot. Namun, untuk lokasi Kampung Kapitan, cukup potensial untuk dibangun kawasan terpadu Trans Studio mini, hotel atau mall,” jelasnya.

Irvan menerangkan, pihaknya bukanlah penentu dari akan dibangun dimananya lokasi Trans Studio. Karena, pihaknya hanya sebagai pihak yang mempromosikan dan membawa investor ke Palembang.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, kedatangan pihak Trans Corp pada hari ini memang untuk melakukan survey dari lokasi yang ditawarkan. Dimana, ada lahan seluas 3 hektare dikawasan Kampung Kapiten milik warga yang ditawarkan untuk pembangunan kawasan terpadu Trans Corp.

“Hari ini survey dulu, belum ada pembicaraan mengenai nilai investasi yang rencananya akan dibangun Trans Studio mini, Hotel dan kawasan wisata seperti mall atau pasaran moderen,” tuturnya.

Harnojoyo menerangkan, meski belum mendapat angka pasti dari jumlah nilai investasi, pihak Trans Corp sudah memberikan bayangan melalui pemilik lahan, nilai investasi yang akan ditanamkan pihak Trans Corp, berkisar di angka Rp 500 – 600 miliar.

Pihaknya berharap, pembangunan lokasi kawasan terpadu milik Trans Corp ini, akan segera dilaksanakan sebelum Asian Games 2018.

“Ini adalah investasi murni, mulai dari pembebasan lahan, pihak Trans Corp. Pemkot hanya memfasilitasi termasuk perizinan, namun yang pasti dengan adanya pembagunan ini sangat baik bagi Palembang sebagai kota yang maju dan terus berkembang,”tukasnya. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya