pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Tips Jadi Seorang Pemimpin dari Herman Deru

44
×

Tips Jadi Seorang Pemimpin dari Herman Deru

Sebarkan artikel ini
IMG-20200910-WA0045
pemkab muba

PALEMBANG – Gubernur Provinsi Sumsel, Herman Deru menjadi narasumber webinar pada kegiatan Pendalaman Sektoral Dalam Negeri Program Sekolah Pimpinan Tinggi Bank Indonesia ( PSDN SESPIBI ) Angkatan 36 Tahun 2020 dengan tema “Pembangunan UMKM di Sumsel,” di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (10/9/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru menegaskan, untuk menjadi seorang pemimpin harus memiliki prinsip yang jelas yakni bertingkahlaku yang benar, serius, konsisten. Mampu membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga serta harus memiliki kecakapan berkomunikasi yang baik dan benar.

“Pemimpin harus mampu mengembangkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang kreatif, inovatif dan terampil. Hal ini juga yang terus saya ingatkan di setiap pertemuan. Saya selalu sampaikan konsisten, konsekuen dan speed. Karena bannyak tokoh yang sukses rata-rata mereka konsisten dengan profesinya,” tegas HD.

Lebih jauh Herman Deru menambahkan, pembangunan yang tengah berjalan di Provinsi Sumsel tetap terfokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil. Oleh karena itu dia menyebut program dan kebijakan Pemprov P Sumsel adalah mengentaskan kemiskinan serta menekan pengangguran.

“Menyikapi persoalan tersebut, program pendidikan yang melahirkan kecakapan perlu dilakukan agar muncul wira usaha baru yang mampu membuka peluang usaha guna menyerap tenaga kerja,” tambahnya.

Dia memberikan apresiasi pada SESPIBI dan jajaran yang mampu mengasah SDM baru melalui strategic thinking peserta, dengan depalan sektor yang akan dielaborasi dalam perkulihan di PSDN antara lain sektor manufaktur, sektor farmasi, isektor pariwisata, sektor pendidikan, sektor keuangan, sektor pertanian, sektor UMKM, dan sektor ekonomi kreatif.

“Dengan demikian kita harapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, daya saing, dan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *