oleh

Tim Gugus Tugas Basel Laporkan Satu Penambahan Konfirmasi Positif Covid 19

AIRGEGAS | Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali merilis informasi terbaru perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19, Rabu (18/11) siang. 

Berdasarkan informasi terbaru yang dirilis,Tim GTPPC-19 Basel menginformasikan jika ada penambahan 1 kasus terbaru terkonfirmasi Covid-19. Adalah seorang pemuda asal Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas terkonfirmasi positif Covid-19. 

Pemuda 19 tahun berinsial PH tersebut saat ini telah di karantina di gedung Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel sebagaimana disampaikan Jubir Tim GTPPC-19 Basel Supriyadi. 

“Per hari ini ada satu penambahan kasus terbaru, laki-laki inisial PH umur 19 tahun asal Airgegas positif Covid-19. Riwayat perjalanan dari Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 8 November 2020 kemarin,” ujarnya.

Supriyadi mengatakan, riwayat kategori PH tersebut adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Sementara untuk status transmisi import case pelaku perjalanan karena yang bersangkutan waktu itu melakukan perjalanan pulang pergi ke Palembang.

“Yang bersngkutan pulang pergi ke Kota Palembang dalam rangka tes kedinasan. Alhamdulillah diterima dan mau berangkat lagi untuk mengikuti pendidikan kedinasan. Salah satu syaratnya masuk pendidikan swab tes, namun ternyata positif,” ujarnya.

Supriyadi menerangkan, untuk kasus positif di Basel sampai dengan saat ini bertambah menjadi dua orang setelah beberapa pekan kemarin salah seorang anggota DPRD Basel berinisial BF dinyatakan positif dan telah dilakukan karantina.

“Jadi dua orang termasuk PH yang baru ini, namun informasinya anggota dewan inisial BF siang ini pulang ke rumah sudah menjalani perawatan dan karantina karena sembuh. Kalau pun beliau pulang jadi di Basel masih satu kasus,” jelasnya.(Devi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya