pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Tak Hanya Razia, Herman Deru Minta BPOM Juga Edukasi Masyarakat

56
×

Tak Hanya Razia, Herman Deru Minta BPOM Juga Edukasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG-20201020-WA0016
pemkab muba

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meminta Plt Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang, Yosep Dwi Irawan beserta jajarannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan keamanan makanan dan minuman yang ada dipasaran.

Menurutnya fungsi BPOM itu bukan hanya melakukan razia makanan dan minuman yang sudah terlanjur dipasarkan namun lebih dari itu harus dapat menjalankan fungsinya membemberikan edukasi pada masyarakat terkait dengan layak atau tidak suatu produk yang dijual dipasaran.

“Fungsi edukitif yang paling penting, karena itu saya minta BPOM menjadi leadernya di dalam fungsi mengedukasi masyarakat,” kata Gubernur Herman Deru saat menerima Plt. Kepala Balai BPOM Palembang di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (20/10/2020).

Herman Deru dikesempatan itu juga mengungkap akan membentuk tim yang akan membantu BPOM dalam melakukan pengawasan dilapangan secara intensif. “Saya harap dimasa kepemimpinan pak Yosep ada peningkatan pengetahuan di masyarakat kita. Jika perlu kerjasama dengan Dinas Pendidikan agar masalah ini dapat dimasukan dalam kurikulum pembelajaran muatan lokal,” harapnya sembari meminta BPOM dapat menekan peredaran obat, makanan dan makanan secara ilegal.

Sementara itu, Plt Kepala BPOM Palembang, Yosep Dwi Irawan mengaku, pihaknya siap menindaklanjuti harapan Gubernur yang menginginkan agar BPOM menjalankan fungsi edukatifnya pada masyarakat melalui mata pelajaran tambahan (muatan lokal) di setiap tingkatan sekolah di Sumsel.

“Kita dari BPOM siap mendukung apa yang menjadi harapan pak Gubernur. Kita akan upayakan untuk mengedukasi masyarakat,” tandasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *