pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Sumsel akan Dapat 2 Juta Vaksin Covid-19, Siapa Duluan Disuntik?

67
×

Sumsel akan Dapat 2 Juta Vaksin Covid-19, Siapa Duluan Disuntik?

Sebarkan artikel ini
vaksin_covid_19
pemkab muba

Beritamusi.co.id | Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) direncanakan mendapatkan 2 juta vaksin Covid-19. Dinas Kesehatan setempat telah melakukan persiapan seperti tempat penyimpanan dan tenaga yang akan melakukan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini mengatakan, informasi awal yang diterima dari Kemenkes RI, Sumsel akan mendapatkan kuota 2 juta vaksin Covid-19. “Info awalnya seperti itu. Tapi kita masih menunggu kepastian lebih lanjut,” katanya, Kamis (24/12/2020).

Menurutnya, vaksin tersebut nantinya akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, pelayan publik, TNI dan Polri, guru, Aparatur Sipil Negara (ASN) di layanan, peserta BPHS PBI, serta masyarakat umum usia 18-59 tahun. “Untuk jumlah sasaran vaksin yang kita ajukan mencapai 5,3 juta orang,” katanya.

Meski begitu, Lesty belum dapat memastikan jenis vaksin apa yang akan disalurkan, termasuk juga kepastian kapan pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat dilakukan. “Pastinya kita belum dapat info, yang jelas vaksin ini gratis,” katanya.

Menindaklanjuti rencana itu, Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel bersama dengan kabupaten kota sudah menyusun micro planning dan sasaran, termasuk data yang akan bertugas melakukan vaksin. “Semua sudah cukup bahkan lebih karena kita sudah biasa melakukan imunisasi. Tinggal menunggu vaksin dan juknisnya,” katanya. (sumsel.inews.id)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *