oleh

Siapa Bujang Gadis Kampus Sumsel? Ikuti Penyisihan 23 Maret 2021

Palembang – Jelang pemilihan Bujang Gadis Kampus (BGK) Sumatera Selatan yang rencana akan diadakan 23 Maret 2021 mendatang.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh seluruh panitia, salah satunya yaitu dengan meminta suport dari berbagai kalangan, termasuk juga dukungan dari Pemerintah.

Melalui audiensi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi BGK Sumatera Selatan bersama Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa di Ruang Rapat II Setda Palembang, dukungan dari Pemerintah Daerah sangatlah diharapkan guna kesuksesan pelaksanaan ajang bergengsi tersebut.

Diketahui, BGK Sumsel merupakan organisasi kepemudaan di Sumatera Selatan yang bernaung di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dengan masa jabatan 1 tahun.

“Alhamdulillah tadi kami sudah audiensi bersama pak Sekda Ratu Dewa. Memang pihak Pemkot belum bisa suport secara materil, tapi secara fasilitas, InsyaAllah mereka bisa suport,” kata Ketua Pelaksana M. Berlian Imanullah, Rabu 24 Febuari 2021.

Disampaikan Iman, sapaan akrabnya, bahwa pihaknya saat ini telah membuka pendaftaran sejak 19 Febuari hingga 21 Maret mendatan.

“Di tanggal 23 Maret nanti barulah dilakukan penyisihan. Dan Grand Finalnya nanti pada tanggal 2 April,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa pendaftaran tersebut juga dibuka bagi seluruh kampus se-Sumatera Selatan, dengan persyaratan pendaftaran yaitu mahasiswa aktif di kampus.

“Dan untuk persyaratan khususnya, yaitu membayar juga pendaftaran sebesar 75 ribu,” jelasnya.

Dirinya juga berharap pada ajang Pemilihan BGK 2021 tersebut, minat dan keinginan dari mahasiswa-mahasiswi di Sumatera Selatan untuk menjadi BGK dapat semakin meningkat.

“Kalau target peminat peserta sendiri kita harapkan 200 hingga 300 peserta di tahun ini,” katanya.

“Nanti di tahap penyisihan akan kita seleksi menjadi 60 pasang dan akan kembali lagu kita seleksi menjadi 15 pasang Finalis,” tungkasnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya