pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Serangan Buaya di Dusun Mempunai, Damkar Basel Imbau Warga Waspada

149
×

Serangan Buaya di Dusun Mempunai, Damkar Basel Imbau Warga Waspada

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

BANGKA SELATAN – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bangka Selatan memberikan imbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan setelah terjadinya serangan buaya di Dusun Mempunai.

Serangan tersebut menimpa kakek bernama H. Baharuddin (75), seorang nelayan udang sungkur.

Kabid Damkar Bangka Selatan, Ardiansyah, mengungkapkan dugaan bahwa buaya tersebut mungkin keluar dari habitatnya untuk mencari makan.

Ardiansyah juga menyatakan perlunya dukungan “orang pintar,” termasuk dukun buaya, dalam pencarian untuk memburu buaya yang menyerang nelayan tersebut.

Nelayan setempat, Nopri M. Aziz, menyampaikan keprihatinannya atas serangan ini, yang merupakan kejadian keempat di Dusun Mempunai. Ia mendesak pemerintah daerah untuk segera berkoordinasi dengan instansi teknis, seperti Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bangka Belitung, guna menangani masalah buaya tersebut dan mencegah lebih banyak korban.

Sementara itu, Kades Serdang, Apendi, memberikan kronologi kejadian dan mengonfirmasi serangan buaya terhadap warga setempat. Pemerintah daerah juga diharapkan segera berkoordinasi dengan instansi teknis, untuk mengambil tindakan cepat guna mengatasi masalah ini dan melindungi mata pencaharian warga setempat.

Pihak berwenang kini mengambil langkah-langkah untuk melibatkan berbagai pihak dalam menanggulangi ancaman serangan buaya di Dusun Mempunai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *