pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Senam Sehat Dengan Prokes Ketat Warnai HKN ke 56 Tahun di OKI

50
×

Senam Sehat Dengan Prokes Ketat Warnai HKN ke 56 Tahun di OKI

Sebarkan artikel ini
IMG_20201114_104830
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 dengan mengambil tema “Satukan Tekad, Menuju Indonesia Sehat”, Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI melangsungkan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat di halaman kantor bupati OKI, Jumat (13/11/2020).

Dalam momentum HKN tahun ini, Dinkes terus berupaya melakukan perbaikan kualitas hidup sehat dan berperan serta dalam menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), serta mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan untuk dapat menjadi kader sekaligus motor penggerak budaya hidup sehat bagi lingkungan keluarga masing-masing hingga meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Dja’far Shodiq mengajak semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi dan meningkatkan kemandirian dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Dalam kurun waktu 56 tahun, kita telah berjuang bersama mewujudkan manusia Indonesia sehat, produktif dan berdaya saing. Jangan lelah, tetap saling bahu-membahu untuk menciptakan pembangunan kesehatan yang berkualitas. Kita bangsa yang kuat dan tumbuh dalam semangat persatuan, tetap semangat, satukan tekad menuju indonesia kuat,” ujar Wabup OKI.

Pada kesempatan itu pula, Wabup Shodiq melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkan hadiah sepeda dalam aksi senam sehat kepada tenaga kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinkes OKI Iwan Setiawan, S.KM., M.Kes., menambahkan di masa pandemi ini, pihaknya  melahirkan program inovasi berupa program OBSESI (Obrolan Sehat Seputar OKI), sebuah program bincang santai yang menghadirkan narasumber di bidang kesehatan dan pemerintah serta praktisi bidang kesehatan.

“Saya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik pemerintah, tenaga kesehatan, dan seluruh masyarakat untuk terus berjuang membangun masyarakat yang sehat dan aman dari Covid-19,” jelasnya.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *