oleh

Puluhan Warga Lahat Terjaring Razia Masker

Lahat | Terus dalam upaya meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya memakai masker demi mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Lahat,  Kamis (12/11) malam kembali turun ke jalan.

Berlokasi di depan Pasar Lematang,  Kota Lahat,  petugas penegak peraturan daerah (Perda) Kabupaten Lahat, ini mengenghentikan pengendara yang melintas tanpa memakai masker. 

“Selamat malam bapak ibu.  Kenapa tak menggunakan masker? Bapak ibu sudah tahu belum sudah banyak yang menjadi korban covid 19,”tanya petugas Pol PP saat memberhentikan warga.  

Kepala Dinas SatPol PP Pemkab Lahat,  Fauzan Khori Denin,  AP MM,  menegaskan kembali digelarnya razia masker untuk kembali mengingatkan warga akan pentingnya masker dalam upaya mencegah virus corona.  Hasil,  razia yang pihaknya lakukan masih banyak warga yang tak pakai masker.  

“Setidaknya 36 warga yang kita dapati berkendara tanpa menggunakan masker,”tegas Fauzan,  Jumat (13/11).

Terhadap warga yang kedapatan tak menggunakan masker tersebut,  selain diberikan peringatan juga dicatat identitasnya.  Dan agar warga tersebut terbiasa menggunakan masker,  diberikan masker secara gratis.

“Ternyata masih ada warga yang belum menyadari pentingnya masker.  Masker bisa melindungi diri sendiri dan orang lain apalagi,  saat ini perkembangan covid terus meningkat di Lahat, “sampainya.

Sementara,  Anton,  salah satu warga yang terkena razia masker mengatakan ia lupa memakai masker saat keluar dari rumah hendak ke pasar. Anton sendiri menyadari pentingnya masker untuk mencegah virus corona. “Ada di rumah lupa pakai aja om,”kilahnya.  (Sfr)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya