oleh

Sekolah Tatap Muka di OKI Gunakan Sistem Shift dan Terapkan Prokes

Ogan Komering Ilir | Hingga saat ini penerapan sekolah tatap muka yang akan digelar tahun depan di Kabupaten OKI siap dilaksanakan dengan sistem shift dan tetap menerapkan protokol kesehatan mulai 4 Januari 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan OKI, M Amin SPd MM melalui Kasi Kurikulum SMP, Marlian mengatakan, sejauh ini sudah siap dan sekolah di OKI menyambut baik rencana yang sudah dirapatkan sebelumnya.

“Jadi nanti tergantung pihak sekolah menerapkan sistem shift itu karena dalam satu kelas siswa tidak lebih dari 18 orang sekali pertemuan, “terangnya.

Saat ini SK nya sudah disiapkan tinggal akan dinaikkan ke Bupati OKI. Penerapan sistem tatap muka tersebut tergantung pada daerah masing-masing seperti OKI semua sekolah siap melaksanakannya jadi tidak ada.

Setiap sekolah itu siap, sabun dan tempat cuci tangan, kemudian siswa menggunakan masker, menjaga jarak dan sistem shift. Ia berharap dalam beberapa hari kedepan tidak ada untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka ini, karena memang sudah banyak dari orang tua siswa yang menginginkan pembelajaran tatap muka agar anak-anak bisa seperti sebelumnya.

Kepala SMPN 2 Kayuagung, H Mulyadi mengaku, sudah siap menerapkan tatap muka dengan sistem shift kalau memang itu sudah ketentuannya. Untuk peralatan dalam penerapan prokes selama sistem belajar mengakar juga sudah dianggarkan.

“Covid kan sudah lama ada sekolah yang sudah menganggarkan ada yang akan menganggarkan untuk pembelian peralatan prokes tersebut,” imbuhnya.

Berharap wabah Covid-19 segera berlalu sehingga semua aktifitas bukan hanya kegiatan belajar mengajar saja, tapi kegiatan lainnya bisa berjalan normal. (Jangmat)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya