pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Sekolah Sinarmas Eka Bangsa Resmikan Gedung Baru untuk Pendidikan Berkualitas di OKI

154
×

Sekolah Sinarmas Eka Bangsa Resmikan Gedung Baru untuk Pendidikan Berkualitas di OKI

Sebarkan artikel ini
Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa dengan penuh kebanggaan meresmikan gedung baru Sekolah Sinarmas Eka Bangsa di Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa dengan penuh kebanggaan meresmikan gedung baru Sekolah Sinarmas Eka Bangsa di Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Kemering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, yang memberikan harapan baru bagi pendidikan di Kabupaten OKI. Peristiwa ini menggugah semangat dan menunjukkan komitmen dalam memajukan pendidikan di daerah tersebut.

Mengawali tahun ajaran 2023/2024 dengan kebanggaan, sekolah ini telah memberikan open house dan pertemuan orang tua murid bagi calon siswa-siswi TK dan SD.

Sekolah Sinarmas Eka Bangsa (SEB), yang didirikan oleh Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa bekerja sama dengan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT OKI Pulp & Paper Mills, mengemban misi mulia untuk mendukung pemerintah dalam upaya meningkatkan dan memperluas pendidikan di Indonesia.

Tidak hanya berfokus pada akses pendidikan yang merata, SEB juga mengutamakan peningkatan mutu pendidikan melalui pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas tenaga pengajar, perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, serta memenuhi standar nasional pendidikan.

Pembangunan gedung baru SEB dimulai pada Maret 2022 dan sejak tahun ajaran 2022/2023 lalu, sekolah ini telah menerima murid jenjang TK dan SD. Gedung baru yang megah dan sarana yang lengkap telah rampung 100% pada awal tahun 2023, siap menyambut siswa-siswi baru, dan bahkan akan membuka kelas SMP dan SMA dalam beberapa tahun ke depan.

“Kami dengan bangga menyambut pembangunan gedung sekolah baru kami dan memberikan selamat datang kepada para siswa tahun ajaran 2023/2024,” ucap Deddy Djaja Ria, Ketua Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa.

“Komitmen kami untuk memberikan pendidikan bermutu dan fasilitas pendidikan yang lengkap merupakan usaha kami untuk memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi para siswa.”

Deddy menegaskan bahwa SEB akan menjadi lingkungan yang memungkinkan setiap siswa untuk berkembang dan mengoptimalkan potensi mereka secara menyeluruh.

Dalam sambutannya, Tarmudik Ahmad, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, tak luput mengucapkan terima kasih tinggi kepada SEB atas peran serta mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan di OKI.

Tarmudik juga mengapresiasi gedung sekolah SEB yang tidak kalah dengan sekolah-sekolah di kota. “Diharapkan bahwa kegiatan pembelajaran di sekolah ini akan sebanding atau bahkan melampaui sekolah-sekolah di perkotaan,” ungkap Tarmudik.

Gadang Hartawan, Wakil Direktur PT OKI Pulp & Paper Mills, © 2023 beritamusi.co.id

Tidak hanya itu, Gadang Hartawan, Wakil Direktur PT OKI Pulp & Paper Mills, dengan sukacita menyambut pembangunan sekolah ini.

Dia berharap bahwa kehadiran SEB akan membantu keluarga karyawan dan masyarakat sekitar dalam mendapatkan pendidikan berkualitas yang layak.

Dengan adanya gedung baru yang megah dan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan berkualitas, Sekolah Sinarmas Eka Bangsa di OKI menjadi tempat yang menarik untuk mencari pengalaman belajar yang unik dan holistik bagi setiap siswa.

Diharapkan SEB akan terus berperan aktif dalam memajukan mutu pendidikan di Indonesia, dan menjadi contoh teladan bagi sekolah-sekolah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *