oleh

Satu Warga Sungai Liat Positif Covid 19

SUNGAILIAT | Satu orang warga Kecamatan Sungailiat menambah daftar panjang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan jika pasien terpapar Covid-19 setelah kontak erat dengan F yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

“Hari ini ada penambahan lagi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, dengan inisial A umur 61 tahun, riwayat kontak erat, dengan status transmisi imported case,” ungkap Boy, Rabu (7/10/2020).

Dengan demikian angka kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di negeri sepintu sedulang ini berjumlah 116 orang, dimana 83 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Masih tersisa 33 orang, dimana enam orang menjalani isolasi di RSUD Depati Bahrin, dan 27 orang dikarantina di provinsi. Dan 83 yang sembuh ini sudah termasuk RK, ASN di Kecamatan Merawang,” terangnya.

Saat ini Pemkab Bangka juga sedang berusaha memutuskan penyebaran virus corona dilingkungannya setelah beberapa pegawainya terkonfirmasi positif.

“Seluruh pegawai Kominfo yang jumlahnya 64 pegawai sudah di swab, pegawai protokol juga sudah,” tambah Boy.

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan 3M dalam kesehariannya.

“Kepada seluruh masyarakat untuk tetap terapkan 3M yakni memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak,” imbaunya. (Egi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

 

 

Komentar

Berita Lainnya