pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Turunkan Tim Setiap Hari Cek Prokes di 5 Dermaga

60
×

Turunkan Tim Setiap Hari Cek Prokes di 5 Dermaga

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2020-12-14 at 13.07.46 (1)
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Sebanyak 30 personel di turunkan pihak Kecamatan Air Sugihan untuk melakukan pemeriksaan bagi penumpang di 5 dermaga tiap harinya. Hal ini dilakukan dalam rangka penerapan protokol kesehatan.

Camat Air Sugihan, Hadi Oktarisman SIP mengatakan, pemeriksaan dilakukan bagi penumpang speedboat yang datang dari Palembang ke Air Sugihan saja mulai dari dermaga jalur 25 hingga jalur 30.

“Setiap hari kami lakukan meski penumpang asal Palembang sedikit,” terangnya.

Selain pemeriksaan suhu tubuh petugas juga membagikan masker karena tiap pelabuhan disiapkan 20 masker itu tidak habis tiap hari. Pasalnya banyak penumpang asal Palembang yang sudah memakai masker lebih dulu.

Meski demikian tetap pemeriksaan pemeriksaan bersama untuk memastikan penumpang yang datang suhu tubuhnya normal serta menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini sambung Hadi, kondisi di wilayahnya aman belum ada yang terdeteksi Covid-19. Beberapa waktu lalu ada warga yang akan dimakamkan secara protokol kesehatan tapi hasil swabnya dibatalkan sehingga dibatalkan.

Mudah-mudahan kedepan tidak ada warga yang terpapar virus mematikan ini. Untuk itu dalam tiap kesempatan ia wajib mengingatkan warganya seperti penerapan hajatan tetap boleh dilakukan tanpa hiburan organ tunggal yang akan mengundang kerumunan.

Penyelenggaraan tahun baru apakah lembaga akan ada larangan warga agar tidak pergi ke Palembang. Sambungnya belum ada surat edaran dari Satuan Tugas Covid-19 OKI tapi imbauan tetap dilakukan. “Kalau ada surat edaran segera kami teruskan ke desa,” tandasnya. (Jangmat)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *