oleh

RSUD Lahat Terapkan Prokes Bagi CPNS Saat Ambil MCU

Lahat | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat mencatat sekitar 280 orang yang telah melakukan medical check up (MCU) untuk mengambil surat keterangan sehat sebagai syarat administrasi lulus CPNS.

Direktur RSUD Lahat Hj Erlinda melalui Humas dan Informasi Fery Agustiansyah SH kepada wartawan mengatakan, hasil dari catatan RSUD 280 orang telah mengambil surat keterangan sehat dari RSUD bahkan terus bertambah dikarenakan RSUD Lahat merupakan yang ditunjuk Pemerintah.

“RSUD Lahat merupakan rumah sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah mengeluarkan MCU,” ucapnya, Kamis (5/11/2020).

Fery sendiri mengakui pada hari pertama dibuka pelayanan sempat membludak namun tetap dibatasi maksimal 40 orang dengan menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu saja dikatakan Fery, khusus untuk peserta CPNS dipisahkan tempat pelayanannya.

“Untuk peserta CPNS yang mengambil MCU dan bebas narkoba pelayanannya di Lantai 2 RSUD hal itu kita siapkan agar tidak berkerumun sedangkan lantai 1 pelayanan terhadap pengobatan masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan Fery, dimasa Pandemi memang telah disiapkan oleh pihak RSUD Lahat agar tidak berkerumun bahkan petugas juga dipisahkan khusus untuk pelayanan MCU.

“Peserta yang mengambil MCU dan Bebas Narkoba ada juga dari Daerah lain seperti Pagaralam maupun Empat Lawang,” tambahnya. (Sfr)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya