oleh

RM Yusuf Indra Gantikan Ali Syaban sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang

PALEMBANG – DPP PDIP menunjuk Ketua Fraksi PDIP DPRD Palembang, RM Yusuf Indra Kesuma sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang menggantikan HM Ali Syaban, sisa jabatan 2019-2024.

Penunjukan itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP PDIP Nomor 4020/IN/DPP/V/2022, perihal pengesahan dan penetapan Wakil Ketua DPRD Palembang dari PDIP, ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristanto, tertanggal 10 Mei 2022.

Surat dari DPP PDIP itu diumumkan dalam forum rapat paripurna DPRD Palembang, dan dibacakan langsung oleh pimpinan rapat Adzanu Getar Nusantara.

“Maka dengan ini DPP PDIP memutuskan, mengesahkan dan menetapkan RM Yusuf Indra Kesuma sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang periode 2019-2024,” kata Adzanu membacakan petikan poin isi surat DPP PDIP tersebut.

Selanjutnya, dalam poin kedua, berbunyi, mengintruksikan kepada semua jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kota Palembang dari PDIP, untuk mengajukan dan mengamankan dan memperjuangkan RM Yusuf Indra Kesuma menjadi wakil ketua DPRD Palembang 2019-2024.

Terpisah, RM Yusuf Indra Kesuma, mengatakan, selaku petugas partai, tentu harus siap menjalankan tugas dari partai. Karena baginya, jabatan adalah amanah.

“Sebagai kader, saya siap menjalankan perintah partai. Insyaallah akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin, dan penuh tanggung jawab,” kata anggota DPRD Palembang dua periode ini.

Diketahui, Wakil Ketua DPRD Palembang Fraksi PDIP, H M Ali Syaban, melalui.putra kandungnya, Alfa Sujatmiko, mengatakan, orang tuanya sudah mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang, sisa jabatan 2019-2024, karena sedang fokus pemulihan kesehatan.

“Saya HM Ali Syaban, dengan ini menyatakan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang dari PDIP, dikarenakan saya tidak fokus dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang, sehubungan saya masih dalam proses pemulihan kesehatan,” kata Alfa membacakan surat pengunduran diri tersebut. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya