pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ribuan Mata Saksikan Budaya Khas Palembang

94
×

Ribuan Mata Saksikan Budaya Khas Palembang

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Pesona khas kebudayan kota Palembang di kota Makasar bergema, ketika ribuan mata penonton dilintasan karnaval menyambut rombongan dengan menyebutkan makanan khas pempek dengan gembira. Suasana yang terlihat biasa saja pada malam itu yang diawali oleh peserta pawai pertama belum merubah suasana lintasan histeris.
Namun mendekati urut no 9 kota Palembang, ribuan penonton yang tadinya baru menyaksikan dilayar, sudah mulai berteriak pempek kapal selama.

Suasana bertambah meriah ketika rombongan karnaval dari kota empek-empek ini melintas. Begitu bergemanya pempek di langit kota Makasar, Walikota Palembang H Harnojoyo dan Istri dibaris depan, membalas dengan senyum lebarnya kepada ribuan penonton yang menyampaikan Pak Wali mana pempek Palembangnya.

Selain itu juga barisan kedua yang diisi oleh bujang gadis Palembang, menjadikan tampilan kostum merah meronanya menambah daya tarik penonton akan keanggunan asli paras cantik dara ayu gadis kota Palembang. Bahkan Walikota bogor sekaligus Ketua Apeksi Bima Arya menyambut rombongan karnaval dengan berdiri dan melambaikan tangannya ke Walikota Palembang Harnojoyo.

Dalam sambutanya, ketua Apeksi Bima Arya sangat kagum akan kemeriahan ragam kesenian yang ditampilkan oleh peserta pawai karnaval se Indonesia. Ia juga yakin dengan terlakasananya kegiatan 1 tahun sekali ini membawa berkah dan mempererat tali silaturahmi antar kota.

“Buktinya sudah terlihat kota Makasar sukses dalam penyelenggaraan Apeksi yang begitu meriahnya, bahkan peserta pawai dari 80 kota sudah memberikan warna- warni atas penanpilan kebudayaan khas kota masing-masing,” katanya rabu malam (12/7/2023), Jembatan Toraja, Center Point of Indonesia (CPI).

Usai konvoi pawai kanaval, Walikota Palembang Harnojoyo sangat puas atas kerja dinas terkait yang sudah optimal dalam mempersiapkan karnaval yang telah ditampilkan di Makasar ini.

“Alhamdulilah penampilan karnaval kota Palembang mendapatkan simpati dari penonton yang mengenal Palembang dengan kuliner khas pempek. saya ucapkan terima kasih atas kinerja tim yang sudah bekerja dengan baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *