pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pondok Pesantren At-Tibyan: Menyemai Cahaya Keislaman di Tengah Masyarakat

271
×

Pondok Pesantren At-Tibyan: Menyemai Cahaya Keislaman di Tengah Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pondok Pesantren At-Tibyan Li Tahfidzil Qur'an yang terletak di Desa Dawas/Tanjung Dalam Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Pondok Pesantren At-Tibyan Li Tahfidzil Qur’an yang terletak di Desa Dawas/Tanjung Dalam Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, telah menjadi sorotan di tengah masyarakat karena dedikasinya dalam mencetak generasi muda yang berakhlak mulia dan berwawasan keislaman.

Didirikan oleh Al-Ustadz KH. Syarofi Syarkowi dan Afifah Thohirah, Lc., pondok pesantren ini terus mengembangkan diri untuk memberikan pendidikan yang komprehensif kepada santri-santrinya.

Sejak didirikan pada tahun 2022, Pondok Pesantren At-Tibyan telah berhasil menarik perhatian sebanyak 114 santri dan santriwati. Keberhasilan ini tidak terlepas dari perhatian yang mendalam terhadap kondisi masyarakat sekitar yang semakin menjauh dari nilai-nilai keislaman.

Menurut, Al-Ustadz KH. Syarofi Syarkowi Dengan memprioritaskan pendidikan agama dan pengajaran hafalan Al-Qur’an, pondok pesantren ini telah membantu mengembangkan keimanan dan kecintaan santri terhadap agama.

Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pendidikan, kata dia, Pondok Pesantren At-Tibyan memutuskan untuk memperluas jangkauannya dengan mendirikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) pada tahun ajaran baru, 2023-2024.

Keputusan ini diambil dengan niat tulus untuk memberikan pendidikan yang holistik kepada para santri, yang meliputi aspek spiritual, akademik, dan sosial-emosional.

Diharapkan, melalui pendidikan yang terintegrasi ini, santri akan mampu menjadi individu yang berdaya saing dan memiliki kekuatan moral yang kokoh.

Pondok Pesantren At-Tibyan Li Tahfidzil Qur’an juga memiliki tujuan yang mulia untuk menjaga dan menyebarkan nilai-nilai keislaman dalam masyarakat yang semakin terpengaruh oleh perkembangan zaman.

Dalam lingkungan pesantren, santri diajarkan tentang toleransi, kebersamaan, dan cinta kasih sesama manusia, serta pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan yang luhur.

Dukungan dan partisipasi dari masyarakat sekitar sangat berarti bagi perkembangan Pondok Pesantren At-Tibyan.

Para pendiri dan tenaga pengajar yang penuh dedikasi bekerja keras untuk memberikan pengajaran yang berkualitas dan memastikan kesejahteraan santri.

Melalui pendidikan yang diberikan, pondok pesantren ini berharap dapat melahirkan generasi penerus yang berintegritas, berakhlak mulia, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan agama.

Pondok Pesantren At-Tibyan Li Tahfidzil Qur’an menjadi sebuah tempat yang memberikan cahaya bagi masyarakat sekitar dalam memahami dan menjalankan ajaran agama dengan baik.

Melalui pendidikan yang bermutu, pondok pesantren ini telah membantu mengubah kehidupan banyak individu dan melahirkan pemimpin masa depan yang bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *