oleh

Ribuan Masyarakat SP Padang Gelar Senam Sehat Bersama

senam-sehatKAYUAGUNG I Ribuan masyarakat Kecamatan SP Padang terlihat sangat bersemangat mengikuti gerak senam yang diperagakan oleh instruktur senam, hal tersebut terlihat dari antusias maupun jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan senam tersebut.

“Acara senam sehat bersama dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), dengan masyarakat Kecamatan SP Padang ini merupakan kegiatan yang bakal rutin kita lakukan,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs M Dahlan MM, Jum’at (15/4/2016).

“Kegiatan seperti ini selalu dilakukan di wilayah kota Kayuagung, untuk itu kedepan akan kita lakukan di setiap kecamatan yang berada di Kabupaten OKI,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati OKI, Iskandar SE melalui, Asisten II Pemkab OKI, Herry Susanto SSos mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengaruh positif bagi masyarakat terutama dalam bidang kesehatan dan dibidang sosial.

Lanjutnya, kita seringkali disibukkan dengan aktifitas kerja sehari-hari, sehingga terkadang lupa untuk memperhatikan kesehatan dikarenakan kesibukan tersebut. “Oleh karena itu kita harus pandai-pandai dalam membagi waktu untuk dapat berolahraga dan menjaga pola makan,” jelasnya.

Pemkab OKI sangat mendukung kegiatan senam sehat bersama ini sebagai salah satu langkah awal untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga guna mewujudkan pola hidup sehat.

Selain itu juga kata Herry, diharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini, tetapi tetap terus digalakkan bahkan ditingkatkan kedepannya nanti. “Hal ini juga dipandang perlu dalam meningkatkan silaturahmi antara kita sebagai pemerintah Kabupaten OKI dengan masyarakat terutama masyarakat Kecamatan SP Padang dan memperlancar dalam berkoordinasi antar unit kerja sehingga akan timbul suatu sinergitas dalam menjalankan pemerintahan yakni sesuai dengan visi dan misi mewujudkan masyarakat OKI yang mandiri, sejahtera, berdasarkan iman, moral dan tagwa,” ungkapnya.

Pantauan acara tersebut, masyarakat tidak hanya melakukan senam sehat bersama, tetapi juga dimeriahkan dengan undian-undian yang memperebutkan hadiah-hadiah menarik untuk dibawa pulang. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya