pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Rayakan HUT ke-128 BRI, Lebih Dari 50 Ribu Insan BRILiaN Berkumpul Di Gelora Bung Karno

229
×

Rayakan HUT ke-128 BRI, Lebih Dari 50 Ribu Insan BRILiaN Berkumpul Di Gelora Bung Karno

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

JAKARTA – Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sudah mencapai puncak. Hal tersebut ditandai dengan pergelaran BRILiaN Fest yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Minggu 17 Desember 2023. Festival yang dimeriahkan band-band ternama tanah air tersebut dihadiri oleh lebih dari 50.000 Insan BRILian (pekerja BRI) dan keluarganya.

Dengan mengusung tema “Kuat dan Hebat”, pergelaran ini hadir sebagai apresiasi kepada seluruh keluarga Insan BRILian yang telah memberikan kontribusi terbaik untuk Memberi Makna Indonesia. Kemeriahan perayaan ini dibuka langsung oleh Komisaris Utama BRI Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama BRI Sunarso, serta turut dihadiri oleh Dewan Komisaris dan jajaran Direksi BRI Group.

Dalam momen ini, Sunarso menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kontribusi seluruh Insan BRILian yang telah membawa BRI hingga di posisi saat ini. Kerja keras Insan BRILian membuahkan kinerja positif bagi BRI yang semakin kuat dan hebat di tengah tantangan ketidakpastian ekonomi global.

Sunarso menambahkan bahwa keberhasilan BRI mampu bertahan di usia 128 tahun dengan terus men-create economic value dan social value merupakan sebuah pencapaian yang patut dibanggakan, tidak hanya oleh Perseroan dan Insan Brilian (pekerja BRI) semata namun juga masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui, Forbes Global 2000 menobatkan BRI sebagai World Largest Company In Indonesia (peringkat #1 di Indonesia) dan peringkat #307 di dunia. Peringkat tersebut naik dari peringkat #349 tahun lalu.

“Bukan hal yang mudah bagi BRI mencapai posisi saat ini, karena BRI berhasil melewati berbagai krisis, mengubah tantangan maupun kesulitan menjadi kekuatan dan ketangguhan. Oleh karena itu, sangat layak jika momentum HUT BRI ini didedikasikan bagi seluruh Insan BRILiaN (pekerja BRI) di seluruh Indonesia,” jelasnya.

BRILiaN Fest 2023 ini menghadirkan berbagai acara dan aktivasi menarik yang didedikasikan untuk Insan BRILiaN seperti family gathering, showcase, dan hiburan yang diisi oleh Dewa 19, Slank, Ari Lasso, Kotak, hingga Ayu Ting Ting. Tak ketinggalan, pemandu acara (Master of Ceremony) diramaikan oleh Surya Insomnia dan Hesty Purwadinata.

Tak hanya itu, Insan BRILiaN berkesempatan mendapatkan doorprize yang tak tangung-tanggung seperti emas Batangan, motor Listrik, mobil Listrik dan masih banyak lagi. Di sisi lain, Insan BRILiaN bisa menikmati berbagai promo yang disediakan puluhan tenant UMKM binaan BRI.

BRILiaN Fest 2023 merupakan puncak acara dari banyaknya rangkaian kegiatan lain yang telah diselenggarakan dalam rangka HUT ke-128 BRI sebelumnya. Dimulai dari kick off dan peluncuran logo HUT 128 yang digelar pada 27 Oktober 2023 lalu yang dihadiri  oleh seluruh Unit Kerja seluruh Indonesia terutama Regional Office dan Branch Office baik secara langsung maupun online.

Kemudian selama dua bulan menuju acara puncak, diisi dengan kegiatan menarik lainnya, seperti Sportartcular, yakni kompetisi olahraga dan seni yang mengusung tema ”Energize BRILian Winning Team”. Acara ini merupakan bentuk implementasi Budaya Kolaboratif serta Worklife Balance untuk seluruh Insan BRILian.

Tak hanya itu rangkaian kegiatan HUT BRI ini juga diselenggarakan pameran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 yang berlangsung 7 – 10 Desember 2023. Pameran yang membuka kesempatan bagi ratusan pelaku UMKM yang ingin mengembangkan potensinya agar mampu bersaing di pasar dunia. BRI berkomitmen untuk memberikan edukasi dan pelatihan agar UMKM mampu naik kelas. Melalui kegiatan ini, telah dilakukan sebanyak 243 business matching dan mencetak commitment deal senilai USD 81,3 Juta (sekitar Rp1,26 triliun). Business matching tersebut dilakukan oleh 86 buyers yang berasal dari 30 negara, di antaranya dari Australia, Canada, Taiwan, Australia, Singapore, Malaysia, dan UAE atau Uni Emirat Arab bersama dengan 85 peserta UMKM.

Kemudian ada malam penghargaan Nugraha Karya Desa BRILian yang berlangsung pada 13 Desember 2023. Desa-desa terbaik binaan BRI yang tersebar di Indonesia terpilih untuk mendapatkan apresiasi. Ada juga program CSR “BRI Peduli” seperti Jaga Sungai Jaga Kehidupan serta BRI Menanam dan BRI Peduli Desa BRILiaN yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. BRI mengajak seluruh Masyarakat Indonesia untuk selalu peduli dalam menjaga lingkungan. Ini sejalan dengan komitmen BRI dalam menerapkan prinsip Environment, Social, Governance (ESG). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *