oleh

Prof Jalaluddin Berpulang, Sumsel Kehilangan Tokoh Pendidikan Panutan

Beritamusi.co.id -Dunia pendidikan Sumsel berduka. Selasa (11/8) pagi ini, Prof Dr H Jalaluddin bin Mahmuddin, yang merupakan Rektor IAIN Raden Fatah Palembang masa jabatan 1998-2003 menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Siti Khodijah.

Menurut penuturan salah satu putra Prof Jalaluddin, M Ikshan Gozali, kondisi ayahnya pada Senin (10/8) malam memang sudah cukup lemah dan sempat sesak napas. Namun setelah diperiksa dokter dan diberi obat, ayahnya mulai bisa tidur.

“Ternyata Allah telah menetapkan keputusan-Nya. Tadi sebelum Subuh, Ayahanda kami, Jalaluddin bin Mahmuddin telah dipanggil Allah SWT. Mohon do’a dari kawan2 semoga almarhum Husnul Khotimah. Aamiin,” ujar dia.

Prof Dr H Jalaluddin sendiri dikenal sebagai sosok yang selalu memberikan pandangannya terhadap kemajuan pendidikan di Sumsel. Almarhum juga kerap menyumbangkan pemikirannya tentang dunia pendidikan lewat karya-karya tulisan di sejumlah media.

Informasi dari keluarga, Almarhum Prof Dr H Jalaluddin akan dikebumikan di pekuburan Tanjung Barangan, Palembang, Selasa (11/8) siang.

Selamat beristirahat pak profesor, semoga Husnul Khotimah. (Sumber:fornews.co)

Komentar

Berita Lainnya