oleh

Prihatin Sekolah Bertabur Kotoran Hewan, Wali Murid di Lahat Gotong Royong Buat Pagar

LAHAT – Prihatin dengan kondisi sekolah SDN 18 yang berada di Desa Keban, Kecamatan Laha, para orangtua siswa, Komite Sekolah dan pihak sekolah bergotong royong membuat pagar sekolah. Puluhan wali murid ini tak tega melihat tempat anak anaknya menimba ilmu kerap ‘bertabur’ kotoran hewan kerbau dan kambing.

Tak hanya tenaga, para orangtua yang berasal dari desan Keban Senabing ini membawa bambu dan tonggak untuk dijadikan pagar sekolah. Dengan semangat dan kebersamaan para orang tua inj menancapkan tonggak dan bambu. Sementara ibu ibu yang turut hadir memasak untuk menjamu orang tua siswa yang membuat pagar sekolah.

“Ini bentuk peduli dan keprihatinan orang tua siswa karena melihat kondisi sekolah. Jika malam hari tiba, sekolah kerap di masuki kerbau dan kambing. Pagi harinya kotoran menghiasi lingkungan sekolah. Kami sangat bangga dengan kekompakkan orang tua siswa,” kata Syamsul Anwar, ketua komite sekolah SDN 18 di sela gotong royong, Rabu (21/10/2020).

Walau sederhana, namun pagar yang dibangun dari tonggak dan bambu itu sangat bermanfaat bagi sekolah dan kenyamanan peserta didik. Diungkapknya, sebelumnya sudah ada bangunan pagar yang terbuat dari semen atau beton. Sayangnya, diduga termakan usia karena sudah 20 tahunan pagar tersebut mulai rusak dan belum dibangun kembali. Selain pagar sekolah, masalah lain yang ada di sekolah tersebut yakni fasilitas air dan keberadaan WC. “Padahal siswanya ratusan. Tentu harapan kedepan mendapat perhatian dari Pemerintah,” harapnya.

Sementara, Kepala SDN 18, Mulianawati mengapresiasi atas kepedulian dan kekompakan serta pengorbanan orangtua siswa untuk kemajuan sekolah yang ia pimpin tersebut. Disampaikannya, ada 200 siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut. Kedepan, ujarnya akan memasukkan usulan pembangunannya ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat.

“Kompak dan semangat sekali. Bahkan membawa bambu dan tonggak. Terimakasih atas kepedulian orang tua kepada sekolah,” tandasnya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya