oleh

Polres Basel Kerahkan 40 Personel Amankan Tempat Wisata serta Ajak Masyarakat Terapkan 4 M

TOBOALI | Sekitar 40 personel gabungan Polres Bangka Selatan (Basel) dan Polsek jajaran dikerahkan untuk melakukan pengamanan sedikitnya 9 tempat objek wisata yang ada di daerah ini dalam momentum libur panjang.

Adapun 9 tempat wisata yang dilaksanakan pengamanan tersebut meliputi Pantai Laut Nek Aji, Pantai Batu Kapur, Pantai Batu Perahu dan Pantai Kelisut/Batu Belimbing di Kecamatan Toboali. 

Pantai Tanjungkerasak dan Wisata Hutan Mangrove di Kecamatan Tukaksadai. Lalu ada objek wisata Air Panas Nyelanding Kecamatan Airgegas. Serta wisata Batubetumpang, Pulaubesar dan Wisata Pantai Permis Kecamatan Simpangrimba. 

Dalam kegiatan yang digelar dari jam 09.00 – 17.00 tersebut, selain mengamankan lokasi objek wisata para personel juga melakukan imbauan disiplin penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto bilang bentuk kegiatan sebagaimana Sprin yang dikeluarkan bahwa para personel melaksanakan giat patroli dialogis ke sejumlah tempat wisata dalam momentum libur panjang ini. 

“Personel kita arahkan mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan budaya 4 M. Dan mengimbau pengelola tempat wisata dan pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Diharapkan Agus, dalam melaksanakan pengamanan di tempat wisata masyarakat memahami dan mengerti serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Junjung Besaoh. 

“Karena dalam momentum libur panjang ini giat yang dilakukan kami harapkan masyarakat merasa terjaga dan terlindungi dalam aktifitasnya. Serta terwujudnya Kamtibmas yang tertib, aman dan kondusif,” harapnya. (Devi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya