oleh

Polres Basel Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

TOBOALI – Guna mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan menyejukan, bebas hoaks serta isu sara, Polres Basel bersama para ulama, tokoh agama dan masyarakat di Sukadamai, Kelurahan Tanjungketapang menggelar Deklarasi Pilkada Damai.

Dalam giat yang digelar pasca ibadah Salat Jumat di Masjid Al-Muhajirin Sukadamai, Jumat (18/9) siang Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto mengajak seluruh elemen di masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada tahun 2020.

Ia mengimbau, para ulama dan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat untuk mengajak para jamaah atau warganya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di daerah ini.

“Jangan sampai ada perpecahan karena ini momen kita cari pemimpin, yang baik tentu silahkan dipilih. Kita akan gandeng para tokoh-tokoh ulama, agama dan masyarakat dan kita akan selalu road show safari jumat untuk deklarasi pilkada damai,” ujar AKBP Agus.

Menurut Agus Siswanto, deklarasi pilkada damai sebelumnya juga telah digelar di beberapa daerah yang ada di Basel. Kata dia kegiatan seperti ini akan terus dan secara rutin dilaksanakan hingga usainya Pilkada serentak tahun ini.

Sementara itu, Lurah Tanjungketapang Dedi Sutra menyebutkan pihak kelurahan akan berkomitmen untuk bersama-sama mengajak seluruh elemen di masyarakat agar dapat mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak di Basel.

“Kami siap mensuksekan pemilu damai ini, siap memberikan informasi yang sedetail-detailnya ke masyarakat terkait tahapan pilkada. Insya allah kami senetral mungkin dan tidak terjerumus dalam politik praktis dalam pilkada ini,” jelasnya. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya