oleh

Polisi Amankan 3 Pemalak di Perairan Sungai Musi

Palembang l Tiga pemalak yang meresahkan di perairan Sungai Musi Palembang sebut saja Deni, Ahmad Rianto dan Berlian Jaya Saputra diamankan Tim Gabungan Unit Gakkum Sat Polairud Polrestabes Palembang dan Intel Air Subdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Sumsel, Sabtu (17/07/2021).

Ketiga tersangka merupakan warga Jalan KI Marogan Kecamatan Kertapati Palembang.

Diketahui ketiga tersangka diamankan petugas dikawasan Dermaga Stasiun Kertapati Kecamatan Kertapati Palembang, Sabtu (17/07/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasat Pol Airud Polrestabes Palembang Kompol Dedi Ardiansyah didampingi PS Kasi Intel Ditpolairud Polda Sumsel AKP Beni Wijaya mengatakan, bahwa pihaknya telah mengamankan 3 pemalak yang meresahkan di perairan Sungai Musi Palembang.

“ Ya kita lihat dari video yang viral di instagram kemarin. 3 tersangka yang diduga lakukan pungli berhasil kita amankan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, modus yang digunakan para tersangka dengan cara menaiki kapal tugboat yang sedang bersandar maupun berlayar. Kemudian meminta sejumlah uang, bahkan bahan bakar minyak (BBM) solar.

“ 3 tersangka kadang mendapatkan 15 liter solar dari kapal tugboat. Untuk modus yang digunakan ketiga tersangka langsung naik ke kapal, dan meminta bahan bakar minyak. Sampai saat ini ketiga tersangka masih dimintai keterangan lebih lanjut,” terangnya.

Sementara itu, dari pengakuan salah satu tersangka Berlian mengatakan, dirinya mengaku terpaksa melakukan ini karena kebutuhan ekonomi.

“ Ya pak kami bergerak bertiga pak. Kami tidak pernah memaksa kalau minta uang, kalau dikasih, ayok, kalau tidak, kami langsung turun dari kapal,” bebernya.

Berlian menambahkan, dirinya berani meminta dikarenakan pernah bekerja sebagai penjaga kapal.

“ Kami mengenal semua yang bawa kapal pak. Maka dari itu kami tidak memaksa,” katanya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya