oleh

PLN Wajib Amankan Pasokan Listrik Event PEDA KTNA dan Pertikara Nasional 

PALEMBANG – Meski masih beberapa bulan lagi digelar, namun Gubernur Sumsel H. Herman Deru sudah mulai memastikan kesiapan pasokan listrik untuk dua event berskala lokal Pekan Daerah Kontak Tani Nelayanan Andalan (PEDA KTNA) yang akan diselenggarakan di   Muara Enim dan  event berskala nasional Perkemahan Bhakti Shaka Bhayangkara (Pertikara) 2022 di Gandus Palembang.

Terkait ketersediaan suplai listrik tersebut Herman Deru secara langsung mengundang General Manager  PLN Unit Induk Wikayah Sumsel Jambi dan Bengkulu (WS2JB) yang baru Bambang Dwiyanto berikut jajarannya di ruang tamunya, Kamis (01/4/2021) siang.

Menurut HD, sebagai tuan rumah, Pemprov berupaya memenuhi kebutuhan utama bagi para peserta yang akan datang. Sehingga Sumsel dapat sukses menjadi tuan rumah yang baik.

 “Kita lakukan pertemuan ini agar komunikasi tidak tersendat. Karena PLN WS2JB ini memang membawahi beberapa provinsi dan juga mensuplai energi se Sumatera bahkan ke Jawa,” jelas HD.

Adapun PEDA ini jelas HD adalah wadah urun rembuk para petani se Sumsel dan regional yang akan berpartisipasi di tingkat nasional. Dimana penetapan lokasi (penlok)-nya sudah dilakukan sejak jauh hari dan pelaksanaannya pada Juli 2021 mendatang.

“Jangan sampai kebutuhan listriknya tersendat. Karena kita tahu pusat acaranya di Semendo Muara Enim ini adalah salah satu pusat lumbung energi di Sumsel,” jelas HD didampingi Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya.

Bukan hanya event PEDA, dalam kesempatan tersebut HD juga meminta PLN memberikan support pada penyelenggaraan event nasional Pertikara yang akan digelar tahun 2022. “Penyediaan listrik di pusat lokasi di Gandus ini juga harus mulai disiapkan. Karena nanti ada 5000 lebih peserta yang datang menjadi peserta. Jadi persiapan harus benar-benar matang. Kebetulan Pak Wagub Mawardi yang menjadi Ketua Pelaksananya,” jelas HD.

Khusus kepada GM PLN WS2JB yang baru Bambang Dwiyanto, Gubernur HD mengucapkan selamat bertugas. Dìa berharap di bawah komando Bambang, agar meningkatkan pelayanan kebutuhan listrik menjadi lebih baik dari yang sudah ada. Termasuk urusan sambungan hingga meminimalisir byarpet yang masih kerap terjadi. Juga menjaga suplai secara konsisten hingga ke pelosok Sumsel. “Sehingga tidak ada lagi ungkapan kita ini lumbung energi tapi listrik sulit,” jelasnya.

Sementara itu, GM PLN WS2JB Bambang Dwiyanto mengatakan kehadirannya kali ini juga sekaligus untuk bersilaturahmi dan perkenalan dengan orang nomor satu di Sumsel. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya