pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Pj. Walikota Ratu Dewa Tinjau PSL di Palembang

77
×

Pj. Walikota Ratu Dewa Tinjau PSL di Palembang

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Pj. Walikota Palembang H. Ratu Dewa (RD) meninjau langsung proses pemungutan suara lanjutan (PSL) di tiga kecamatan.

RD mengatakan, pelaksanaan PSL di Kecamatan Gandus, Kalidoni serta Kertapati lancar dan berlangsung aman.

“Jadi sesuai keputusan KPU Kota Palembang, pelaksanaan PSL tersebar di tiga kecamatan, yaitu Gandus, Kertapati dan Kalidoni. Tinjauan kita laksanakan bersama Forkopimda, Ketua DPRD Palembang, Ketua KPU serta Bawaslu Kota Palembang. Di lapangan berjalan tertib aman dan lancar,” katanya usai meninjau di TPS 10 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus, Sabtu (24/2/2024).

RD mengaku, partisipasi masyarakat dalam PSL cukup tinggi sekitar 60 persen lebih, kecuali ada yang keluar kota, lansia, dan meninggal.

“Kita ingin memastikan proses demokrasi berjalan lancar aman dan damai,” kata RD.

Ketua KPU Kota Palembang Syawaludin menjelaskan, setelah melakukan peninjauan di tiga kecamatan dan beberapa titik lokasi sudah ada yang mencapai 68 persen sampai 76 persen.

“Alhamdulillah masyarakat tetap hadir, karena masalahnya kemarin tertukar surat suara,” jelas dia.

Lebih lanjut kata dia, di Kecamatan Kalidoni ini ada 6 TPS, dan Gandus 2 TPS untuk DPRD Kota Palembang dapil 1. Untuk Kertapati 10 TPS itu untuk DPRD provinsi dan 2 DPRD kota.

“Total DPT kalau di Kalidoni ini kurang lebih di atas 1.000 ya, kalau di Kertapati itu 2.000, di Gandus itu  kurang lebih 425,” paparnya.

Proses selanjutnya setelah pencoblosan di tingkat KPPS, TPS ini akan langsung dibawa ke kantor kecamatan masing-masing.

Ketua KPPS 09 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang, Susi mengatakan, DPT yang terdapat di TPS ini ada sebanyak 231, dan pemilihan akan dilaksanakan sampai pukul 13.00 WIB.

“Partisipasi masyarakat untuk mencoblos terbilang tinggi, dari pemilihan saat 14 Februari lalu dari jumlah DPT yang ada, yang datang mencoblos sebanyak 201,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *