oleh

Perkuat Literasi Media di Era Digital

PALEMBANG – Literasi media di era digitial menjadi pembahasan penting khususnya bagi generasi muda. Untuk itu, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik UIN Raden Fatah Palembang bekerjasama dengan beritamusi.co.id menyelenggarakan seminar khusus membahas literasi media, Sabtu (13/11/2021), di auditorium Rafah tower UIN Raden Fatah.

Sesi seminar berlangsung selama tiga jam, dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Dr.I. Nengah Muliarta,M.Si ( Akademisi Universitas Warmadewa Bali dan Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Bali)  dan Romi Maradona ( Founder Beritamusi.co.id dan Sekjen AMSI Wilayah Sumsel).

Wakil Dekan II Fisip UIN Raden Fatah Ainur Ropik,M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kedua narasumber yang telah menyempatkan waktu untuk berbagi kepada mahasiswa Fisip terkait literasi media.

Di mana, narasumber pertama, I Nengah Muliarta memberikan materi terkait gambaran media digital di Indonesia dan juga membagikan tips bagaimana menulis berita dan opini di media.

Sementara Romi Maradona, sebagai praktisi yang bergelut di media online, membagikan pengalaman terkait pengelolaan media online di era digital berserta tantangan-tantangan yang dihadapi.

Sesi diskusi dalam seminar ini berlangsung menarik dengan banyaknya peserta seminar yang memberikan tanggapan terkait paparan narasumber. Salah satu peserta seminar, Putri Aulia Tsabitah meyatakan sangat senang dengan materi seminar ini.

“Saya banyak mendapatkan pelajaran dari kedua narasumber, terkait penulisan berita dan gambaran media online,” ujarnya. (Ril)

Komentar

Berita Lainnya