oleh

Pengurus BAZNAS 2021-2026 Resmi Dilantik

Palembang | Struktur pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang periode tahun 2021- 2026 secara resmi dilantik.

Pengambilan sumpah pelantikan dilakukan oleh Walikota Palembang Harnojoyo, bertempat di rumah dinas walikota, Kamis (12/8/2021).

“Selamat kepada Pengurus Baznas yang baru dilantik. Baznas harus berkolaborasi dengan program kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang,” kata Harnojoyo.

Menurut Harnojoyo, tugas pokok Baznas dalam mensejahterakan umat yang membutuhkan haruslah menjadi prioritas program kerjanya, terlebih dalam pengumpulan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN.

“Sudah saya sampaikan potensi penghasilan ASN atau Non ASN Kota Palembang cukup tinggi, kalau Baznas mampu mengumpulkan zakat setidak 70 persen ini akan jadi lebih baik,” ujarnya.

Ia berharap, kepada pengurus Baznas bisa selalu turun langsung dan mampu meyelenggarakan penguatan keimanan umat, memperkuat ekonomi umat, juga memperkuat kondisi sosial umat dengan cara cepat dan lebih baik.

“Kita berharap dengan dipilihnya menjadi pimpinan Baznas ini bisa diketahui masyarakat dan dipercaya yang paling penting,” pungkasnya.

Berikut nama pimpinan Baznas Kota Palembang periode 2021-2026 :

Ketua : Ridwan

Wakil Ketua I : Teguh Shobiri, (Bidang Pengumpulan)

Wakil Ketua II : Syaefuddin. (Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan)

Wakil Ketua II : Widiartini, (Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan)

Wakil Ketua IV : Muhammad Syakuri, (Bidang Administrasi, Sumber Daya Manusia dan Umum). (Alam)

Komentar

Berita Lainnya