oleh

Pengunjung Ramayana Membludak, Sat Pol PP Gelar Razia Masker

Beritamusi.co.id | Guna mencegah penyebaran penularan virus Corona atau Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang menggelar razia masker di Komplek Ilir Barat Permai, Swalayan Ramayana, Jalan Radial, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Selasa (08/12/2020).

Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan ini berdasarkan Perwali No 27 Tahun 2020, dalam melakukan edukasi kepada pemilik usaha khususnya di Swalayan Ramayana.

“Kemarin kita mendapat informasi, Ramayana akan tutup dan itu viral dibeberapa media sosial. Diperkirakan pengunjung membludak, maka kami memilih lokasi ini untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi prokes pada pandemi covid 19 ini,” paparnya.

Kegiatan rutin ini akan terus dilakukan Sat Pol PP Kota Palembang ke Mall-mall maupun pertokoan.

“Giat ini akan kami lakukan terus. Seluruh toko, Mall dan tempat-tempat keramaian akan kami datangi,” tukasnya.

Dikatakan Kasat, untuk para pelanggar akan tetap diberlakukan denda dan sanksi sosial lainnya, sedangkan pelaku usaha, akan dikenakan sanksi denda.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat di Kota Palembang, patuhilah protokol kesehatan terutama Perwali 27 Nomor 2020,” tutupnya.

Sementara Itu, Asisten manager Ramayana, M Fahmi menjelaskan, sehubungan dengan rencana penutupan Ramayana di akhir tahun 2020, sebenarnya semua di luar dari ekspektasi customer yang datang.

“Walaupun customer kesini rame ataupun sepi, kami tetap terapkan protokoler kesehatan. Customer yang tidak pakai masker, kami suruh pulang. Per 30 menit atau per satu jam, minimal anggota kami mengingatkan melalui bagian informasi microphone agar tetap jaga jarak, memakai masker, cuci tangan,” tuturnya. (mattanews.co)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya