oleh

Kapolda Sumsel Tinjau Distribusi Logistik Pilkada Musirawas

MUSIRAWAS – Guna memastikan situasi kondusif jelang hari pelaksanaan pilkada serentak, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri turun langsung meninjau kesiapan pelaksanaan pilkada di sejumlah daerah. Seperti salah satunya, proses penyaluran logistik di gudang logistik PPK Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas (Mura), Selasa (8/12/2020).

Hadir langsung menyambut kedatangan Kapolda Sumsel, Kapolres Mura AKBP Efrannedy S. Ik, Kapolsek Muara Lakitan Iptu Romi Saputra bersama jajaran Pengurus PPK Muara Lakitan beserta perwakilan Panwascam Zona HTI Triko Karyadi.

Sementara untuk penyaluran logistik dilakukan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri yakni jalur tengah Muara Lakitan meliputi penyaluran logistik di Keluraham Muara Lakitan, Desa Prabumulih I, Desa Prabumuli II, Desa Semeteh, Desa Sungai Pinang, Desa Muara Rengad, Desa Anyar, Desa Semangus, Desa Semangus Lama dan Desa Pendingan.

“Ya, khusus di Jalur Tengah, nantinya akan disalurkan langsung, Bapak Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri, yang tebagi dalam 9 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Muara Lakitan,” Ungka AKBP Efrannedy ketika dibincangi sejumlah wartawan usai tinjauan.

Efrannedy menyebutkan, di wilayah Kecamatan Muara Lakitan terdiri beberapa zona yakni Zona tengah, Zona HTI dan Zona Transubur. Untuk Zona tengah 9 Desa, kemudian Zona HTI ada 6 Desa Bumi Makmur, Desa Tri Anggun Jaya, Desa Sindang Laya, Desa Mukti Karya, Desa Harapan Makmur dan Desa Pian Raya. Kemudian, ada beberapa dusun di Desa Semangus masuk diwilayah HTI, yakni Dusun Panglero dan Dusun Sopa.

“Sementara itu, Zona Transubur meliputi Desa Lubuk Pandan, Desa Pelita Jaya, Desa Sidomulyo dan Desa Marga Baru, semua logistiknya sudah disalurkan. Artinya untuk dua Zona HTI dan Transubur ada 11 Desa dan Saya sendiri yang akan menyalurkanya,” tuturnya.

Untuk semua penyaluran sendiri, sambung Efrannedy, diharapkan berjalan aman dan kondusif karena untuk sampai di masing-masing TPS logistik berisikan surat suara dan kelengkapan lainya dikawal oleh personel PAM TPS dan PPS setempat.

“Kedua zona yang telah di berangkatkan logistiknya ini untuk mempercepat sampainya logistik tersebut ke desa yang jarak tempuh dan kondisi jalannya rusak dan menghindari hujan mengingat kondisi medan yang berlumpur,” tandasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya