oleh

Pemuda Pancasila Itu Wajib Bersatu Ciptakan Kekeluargaan dan Kebersamaan

MUARA ENIM – Agenda Apel Akbar untuk memeringati HUT Sumpah Pemuda 2021 sekaligus HUT ormas Pemuda Pancasila ke-62 dilaksanakan Kamis 28 Oktober 2021 di Griya Agung Palembang.

Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) merupakan organisasi pemuda yang berideologi Pancasila yang wajib melekat pada diri masing-masing pemuda itu sendiri.

“Semoga kegiatan-kegiatan positif yang kita lakukan bersama ini, mulai dari Tingkat Ranting, Pimpinan Anak Cabang dan Majelis Pimpinan Cabang guna saling bersilahturahmi dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun Pemuda Pancasila ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ganef Asmara NL SH Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) saat memberi arahan di kediaman Ir Hanan Zulkarnain MTP, Rabu 27 Oktober 2021 siang.

Lanjut Ganef Asmara, bahwa MPC Muara Enim harus bangkit meski sempat vakum. Untuk itu, sesudah apel akbar, MPC Muara Enim harus semakin terdepan.

“Jangan sampai kita terkotak-kotak. Kita satu pemuda yaitu penjaga Pancasila. Ini momentum bahwa kita semua bersatu, mampu menciptakan suasana kekeluargaan dan kebersamaan. Saya pribadi tidak menjanjikan emas, tapi berbuat baik dan menjaga Pancasila adalah tugas bersama MPC, ” dia menyebutkan.

Ganef berkata pemuda Pancasila sekaligus menjadi garda terdepan dalam mempertahankan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila …abadi …. Pancasila … abadi … Pancasila …. abadi, ” begitulah bunyi yel-yel yang disampaikan Ganef Asmara.

Kali itu Koordinator Lapangan di acara Apel Akbar ditunjuk Doris sedangkan Koordinator Mobilitas Rahmad Hidayat SH.

Untuk koordinator keberangkatan Apel Akbar, Koordinator Lapangan Doris dan koordinator mobilitas Rahmad Hidayat SH bersyukur bahwa

“Saya berharap kegiatan berjalan lancar hingga keberangkatan sampai tujuan di Asrama haji Palembang. Juga seluruh rekan- rekan tepat waktu dan satu komando,” tuturnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya