oleh

Herman Deru Motivasi 96 Atlet NPCI Berprestasi di Peparnas XVI Papua

PALEMBANG – Sebanyak 96 atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumatera Selatan dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru menuju Papua untuk mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua. Keberangkatan kontingen Sumsel tersebut dilaksanakan Pelataran Plaza Rusunawa Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (27/10) pagi.

Dengan didampingi Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H, Gubernur Herman Deru memberikan notivasi dan sangat untuk kontingen NPCI Sumsel yang akan berlaga pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua tersebut.

Menurut Herman Deru, Pemprov Sumsel memberikan perhatian yang sama terhadap para atlet yang menjadi aset daerah. Karena melalui prestasi olahraga nama baik daerah lebih dikenal diberbagai level baik nasional bahkan ditingkat dunia.

“Kami mengiringi keberangkatan kalian dengan doa. Pada pekan Paralympic sebelumnya atlet Sumsel sudah bannyak mengukir sejarah. Prestasi yang diukir membawa marwah bagi daerah kita, marwah kaum difabel. Maju terus pantang mundur,” ucap Herman Deru membakar semangat atlet NPCI.

Gubernur yang mengusung tagline Sumsel Maju Untuk Semua ini tidak lupa mengingatkan agar para atlet untuk memapatuhi instruksi pelatih dalam setiap pertandingan.

“Laksanakan dan aplikasikan intruksi pelatih dengan penuh semangat dan disiplin tinggi. Kita yakin kalian dapat menorehkan prestasi yang lebih baik. Yang terpenting betarunglah dengan penuh sprotif,” pesan Herman Deru.

Sementara Ketua NPCI Provinsi Sumsel, Riah Yohwari dalam laporannya menuturkan, kontingen Provinsi Sumsel pada ajang Peparnas di Papua kali ini memberangkatkan 168 orang dengan rincian 96 atlet, 34 pelatih dan 38 official.

“96 atlet ini nantinya akan bertanding di delapan cabor. Meliputi atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, menembak, panahan, renang dan tenis meja,” paparnya.

Sebelum berangkat ke Papua, lanjut dia para atlet NPCI Sumsel telah mempersiapkan diri dari jauh waktu.

“Atle kita sudah sangat siap. Latihan rutin telah dijalani dan mereka siap memberikan yang terbaik bagi Sumsel,” tandasnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya