pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Pemkot Palembang Ucapkan Terimakasih ke Kemenhub

93
×

Pemkot Palembang Ucapkan Terimakasih ke Kemenhub

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Pemerintah kota Palembang melalui Walikota Palembang, H. Harnojoyo tak henti-hentinya menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasihnya kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) atas setiap dukungannya terhadap kota Palembang, khususnya dalam bidang transportasi.

Pasalnya, berbagai pembangunan dalam transportasi terus digencarkan di kota Palembang, mulai dari Lintas Rel Terpadu (LRT), Bus Trans Musi hingga Angkot Feeder LRT.

Bahkan, kali ini Kementerian Perhubungan, melalui Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno secara langsung meresmikan Pelabuhan Sungai 16 Ilir dan Pelabuhan Sungai 7 Ulu, Sabtu (15/07/2023).

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Perhubungan atas dukungannya yang tiada henti kepada kota Palembang khususnya dalam transportasi. Dan hari ini kita meresmikan pelabuhan,” kata Walikota Palembang, H. Harnojoyo dalam sambutannya.

Walikota Palembang dua periode itu juga mengungkapkan, bahwa transportasi publik merupakan suatu hal yang memang menjadi suatu keharusan untuk terus diperhatikan serta terus dibenahi.

“Karena diprediksi kalau tidak kita benahi, kemungkinan 10 tahun lagi ketika kita keluar dari garasi rumah pasti sudah susah dan macet. Jadi kalau tidak kita pikirkan ini mau dialihkan ke mana,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, guna mengurai kemacetan tidaklah hanya mampu untuk ditangani dalam pengembangan sebuah transportasi darat, namun transportasi publik lainnya juga diharap mampu untuk terus dibenahi, salah satunya yakni pembenahan transportasi sungai.

“Kalau jalan itu kita alihkan untuk membuat transportasi publik lainnya yang nyaman dan aman, saya kira itu merupakan salah satu upaya kita lainnya untuk mengurai kemacetan,” ujar Harnojoyo.

“Kalau transportasi publiknya sudah aman dan nyaman, baru keberadaan mobil bisa kita atur dan kita batasi. Saya kira mau berapa tingkat diatas atau mau berapa banyak turun ke bawah, kemacetan akan terus terjadi,” tambahnya.

Harnojoyo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anggota DPR RI, Ir. H. Ishak Mekki, M.M. serta Anggota DPR RI, Ir. Eddy Santana Putra, M.T yang juga dinilai terus mendukung kemajuan kota Palembang.

“Berkat dari dukungan bapak Ishak Mekki dan bapak Edi yang ada di pusat, sehingga dana itu bisa diketok palu untuk pembangunan di kota Palembang ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *