oleh

Pembagian BLT DD di Pedamaran VI Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Beritamusi.co.id | Pada kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Pedamaran VI, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II bulan Agustus-September tahun 2020 sebesar Rp600.000.

Pembagian BLT DD yang disaksikan unsur tripika Kecamatan Pedamaran di kediaman Kepala Desa (Kades) Pedamaran VI Dusun IV, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Rabu (2/12/2020).

Kades Pedamaran VI, Gusman mengatakan tercatat ada sebanyak 405 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT DD tahap IV dan semuanya sama sekali belum tersentuh bantuan sosial (bansos) lainnya seperti PKH, BST, BPNT dan sebagainya.

“Alhamdulilah pembagian BLT DD ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan berarti,” ucap Kades.

Kades berharap dana BLT DD ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Sekcam Pedamaran Gusnadi Osen, SH., M.Si., mengimbau masyarakat Desa Pedamaran VI untuk selalu mendengarkan anjuran pemerintah dan prokes dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Memasuki fase adaptasi baru, masyarakat diminta untuk tetap patuh terhadap prokes Covid-19,” jelasnya.

Olya, salah satu warga Desa Pedamaran VI, mengaku sangat senang karena telah menerima BLT DD tahap II Agustus-September sebesar Rp600.000.

“Insha Allah akan saya pergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sekali lagi, kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu melalui BLT DD,” jelasnya.(jangmat)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya