oleh

Pemantapan Organisasi, PDIP OKI Gelar  Pendidikan Politik untuk Kader 

Ogan Komering Ilir | Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan menggelar pendidikan politik di Kantor Cabang PDIP OKI Sukadana Kayuagung OKI, Sumsel Rabu (8/12/2021). 

Pendidikan politik yang dihadiri dari 18 PAC tersebut menghadirkan Ketua KPU OKI Dery Siswadi, serta Susanto Ajis SH yang merupakan Waka bidang kaderisasi DPD PDI Perjuangan sebagai pemateri.

Ketua DPC PDI Perjuangan Abdianto Fikri, melalui Waka Bidang Pemenangan Pemilu Muhammad Amin, SE. yang juga ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, mengatakan, pendidikan kader ini sangat diperlukan hal ini juga dilakukan untuk Pemantapan Organisasi.

“Saya harapkan peserta dapat mengikuti sampai selesai, sehingga ada bekal dan menambah pengetahuan tentang perkembangan politik serta mengetahui aturan KPU,” Harapnya. 

Ditambahkannya, ini yang dihadirkan narasumber yang berkompeten, yakni ketua KPU OKI, sehingga nantinya para kader ini bisa lebih memahami aturan pemilu.

Selain itu, Lanjut Amin, untuk mengerti tentang politik serta berpartai, telah ada bung Susanto Ajis SH yang merupakan Waka bidang kaderisasi DPD PDI Perjuangan Sumsel & ketua Badiklat DPD PDIP Sumsel. 

Waka bidang kaderisasi DPD PDI Perjuangan, Susanto Ajis SH, saat membuka pelatihan menyampaikan kepada kader PDI Perjuangan, hendaknya jika telah berkecimpung dalam politik harus memiliki target kedepannya untuk mencalonkan diri sebagai caleg. 

“Kalian harus ada target, tetapi semua itu butuh antrean. Bukan hanya di SPBU antre, tetapi di politik juga demikian, tidak mungkin kami selamanya menjabat (anggota DPRD, red) nanti akan ada saatnya kalian ini, yang memulai dari sekarang,” ujarnya memberikan semangat. 

Menurutnya, para kader juga diminta untuk mempersiapkan diri pada perhelatan pemilu 2024 mendatang. Karena karena bisa atau tidaknya mencalonkan calon bupati nantinya akan ditentukan pada pileg 2024. “Dapat dipastikan kalau 2024 nanti pemilihan legislatif terlebih dahulu baru pilkada kepala daerah disinilah penentuannya apakah kita dapat memajukan calon sendiri atau harus berkoalisi,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Abdiyanto SH yang hadir dalam acara tersebut kepada wartawan mengatakan ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya, yakni pendidikan politik agar menambah wawasan bagi kader. 

“Ya harus dilaksanakan, apalagi perkembangan politik maupun aturan KPU kan harus selalu diberitahu kepada kader agar mereka mengerti bagaimana penghitungan mendapatkan kursi dan lainnya,” ungkap Abdianto. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya