oleh

Polsek Merawang Terjunkan Personil Atur Lalu Lintas di Lokasi Banjir Rob

MERAWANG | Kondisi air laut pasang tinggi yang terjadi mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka terendam air pasang rob khususnya wilayah kecamatan Merawang, Rabu (8/12/2021).

Termasuk sejumlah aliran air sungai meluap hingga naik ke bahu jalan raya.

Seperti yang terjadi Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka di Sungai Baturusa Desa Baturusa dekat jembatan dan jalan Sungailiat -Pangkalpinang desa Pagarawan dekat jembatan Selindung. 

“Dua titik bahu jalan terendam air sungai yang meluap akibat pasang tinggi air laut di dekat Jembatan Baturusa dan di dekat Jembatan Selindung, sehingga perjalanan masyarakat sedikit terhambat,” kata Kapolsek Merawang.

Dalam hal tergenangnya air di jalan, Kapolsek Merawang memerintahkan personil  langsung melakukan pengaturan lalu lintas di dua lokasi luapan air sungai tersebut guna menghindari kemacetan dan kecelakaan. 

Kapolsek Merawang AKP Alief Rahkman Bnayu Aji, S.Psi ,M.Psi mengatakan pengendara juga diimbau untuk berhati-hati dan memperlambat laju kendaraan saat melintas jalan yang digenangi air. 

“Kita laksanakan pengaturan arus lalu lintas yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Merawang antisipasi dampak genangan air di lokasi sebab rawan macet dan rawan kecelakaan,” ujar Kapolsek Merawang. 

Menurutnya, kedua kawasan tersebut memang menjadi langganan tergenang air saat pasang tinggi air laut, sebab aliran Sungai Baturusa dan Sungai Selindung terhubung langsung dengan laut. 

“Karena agak rendah dua titik ini menjadi langganan terendam air luapan sungai,” pungkas Kapolsek Merawang. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya