oleh

Pekerja di Palembang Tewas Tersedot Pompa PDAM, Kepala dan Tangan Hilang

Beritamusi.co.id | Herman Sawiran (41) warga Gandus, Palembang tewas dalam kecelakaan kerja, Minggu (12/12). Korban ditemukan dengan kondisi tidak utuh dengan kepala dan tangan yang hilang. Keluarga korban berharap agar sisa tubuh korban dapat ditemukan.

Istri korban, Fatmawati (32) mengatakan suaminya tewas kecelakaan kerja diduga tersedot mesin pompa PDAM di tepian tepian sungai Ogan Kecamatan Jakabaring Palembang. “Kami berharap agar potongan tubuhnya ditemukan,” katanya, Selasa (21/12).

Ayah korban, Bahusin (53) menambahkan, korban tewas saat mengerjakan pemasangan mesin pompa PDAM. Korban diduga sedang menyelam untuk mengerjakan pemasangan mesin pompa PDAM.

“Kemungkinan selang oksigen dari kompresor putus, korban kemudian ditemukan dalam keadaan sudah tewas dengan kondisi tidak utuh,” katanya.

Saat kejadian keluarga korban sudah melapor Polsek Seberang Ulu. “Iya kejadiannya pekan lalu pihak keluarga sudah melapor,” katanya.

Pekerja di Palembang Tewas Tersedot Pompa PDAM, Kepala dan Tangan Hilang (1)
Keluarga korban. Foto: Istimewa

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan laporan korban dan sedang ditindak lanjuti oleh petugas. “Dugaan kecelakaan kerja, namun masih didalami,” katanya.

Direktur Utama, PDAM Tirta Musi, Andy Wijaya, membenarkan kejadian itu, pihaknya sudah melaporkan kejadian ke pihak kepolisian. Namun untuk proyek berkaitan dengan kejadian itu, menurutnya bukan proyek PDAM.

“Untuk berkaitan kejadian itu kami tidak bisa bicara banyak dan sudah dilaporkan kepada pihak berwajib dan itu bukan proyek PDAM,” singkat Andy. (Kumparan.com)

 

Komentar

Berita Lainnya